-->

Ketua Dprd Sumbar Imbau Warga Rayakan Lebaran Dengan Sederhana

Baca Juga

PADANG - Hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H jatuh pada hari Minggu (25/6). Malam ini,suara takbir sudah berkumandang dari pengeras suara masjid dan mushalla.
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat Hendra Irwan Rahim mengajak masyarakat untuk merayakan lebaran dengan sederhana, tidak berlebih-lebihan.
"Mari kita merayakan hari raya Idul Fitri dengan sederhana, tidak berlebih-lebihan," ajak Hendra, Sabtu (24/6).
Perilaku Berlebih-lebihan dalam merayakan lebaran, ujarnya, membuat masyarakat cenderung over konsumtif. Berbelanja barang-barang jauh melebihi kebutuhan sehingga terjadi pemborosan.
"Kalau tidak dikontrol, tentu akan berdampak kepada ekonomi keluarga. Jadi sebaiknya berbelanja cukup sesuai kebutuhan saja," ujarnya.
Hendra memaklumi bahwa semarak hari raya merupakan bagian dari syi'ar Islam. Namun, perilaku over kosumtif bukanlah bagian dari upaya menyemarakkan lebaran tetapi malah cenderung menjadi mubazir.
Terkait keramaian selama lebaran, dia berharap masyarakat untuk saling menahan diri.
Masyarakat pengendara jangan ugal-ugalan di jalan raya sehingga membahayakan diri sendiri dan orang lain.
Dia juga mengajak masyarakat untuk memperlakukan orang yang datang ke Sumatera Barat untuk berlibur dan berwisata dengan baik dan ramah. Keramahan terhadap tamu menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk datang ke Ranah Minang.
"Jangan ugal-ugalan, perlakukan tamu dengan baik, sambut dengan ramah agar wisatawan semakin betah di Ranah Minang sehingga tingkat kunjungan wisata semakin meningkat," katanya.(*)
[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F