-->

Fidel Efendi Ketua Qurban Kab Solok.Selatan, " Salurkan Qurbar Sapi 16 Ekor dan 2 Ekor Kambing,"

Baca Juga

MPA,(Solok Selatan) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), menyalurkan hewan kurban sebanyak 16 ekor sapi dan dua ekor kambing pada Idul Adha tahun 2017/1438 H.

Asisten Pemerintahan dan Kesra yang juga Ketua Panitia Kurban Kabupaten Solok Selatan, Fidel Efendi saat dihubungi di Padang Aro, Kamis (31/8) menyebutkan hewan kurban itu merupakan sumbangan dari bupati dan wakil bupati, donatur, pegawai yang disalurkan melalui organisasi perangkat daerah (OPD).

Ia menjelaskan 16 ekor sapi itu tidak seluruhnya disembelih di kantor bupati, melainkan disalurkan ke kecamatan dan sejumlah jorong (dusun) yang dinilai masyarakatnya kurang dalam berkurban.

"Lima ekor akan disembelih di kantor bupati, tujuh disalurkan ke kecamatan, dan empat akan disalurkan ke daerah yang dinilai masyarakatnya kurang berkurban," terangnya.

Ia menyebutkan empat ekor sapi yang akan disalurkan ke daerah itu meliputi Sigintir di Kecamatan Sungai Pagu, Padang Air Dingin Sangir Jujuan, Sei Langkitan di Sangir dan seekor di Koto Parik Gadang Diateh.

Sementara sapi kurban yang disalurkan ke kecamatan, penyalurannya diserahkan ke camat setempat.

Ia menyebutkan jumlah penyembelihan hewan kurban melalui Pemkab Solok Selatan pada tahun ini meningkat dibanding tahun lalu yang berjumlah sebanyak 12 ekor.

Sementara terkait Shalat Idul Adha, Pemkab Solok Selatan memusatkan shalat Idul Adha, Jumat (1/9) di halaman kantor bupati dengan Khatib, H. Herman Jamal dan Imam H. Syamsuri.

Rangkaian Shalat Idul Adha direncanakan dimulai pukul 07.00 WIB.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat dan juga para Aparatur Sipil Negara dan pegawai lainnya agar ikut serta meramaikan shalat Idul Adha tahun ini yang dipusatkan di halaman kantor Bupati Solok Selatan," ujarnya. 


[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F