-->

Iswandi Anggota DPRD Padang, Melalui Reses II Jemput Aspirasi Masyarakat Rimbo Tarok

Baca Juga

MPA,(PADANG) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kota Padang, Drs. Iswandi melakukan reses II daerah pemilihan (Dapil) Kecamatan Kuranji dan Kecamatan Pauh, tepatnya, di Rimbo Tarok, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Rabu,(30/8/2017).
“Sengaja kita melalui reses yang dimanfaatkan yang merupakan sebuah kewajiban atau keharusan untuk bersilaturahim, menjemput dan menampung aspirasi masyarakat”, Ujar Iswandi.
Menurut, Iswandi,hasil penyampaian aspirasi oleh masyarakat beserta tokoh masyarakat akan disampaikan secara resmi pada rapat paripurna DPRD Kota Padang, Kemudian untuk penyusunan APBD di tahun yang akan datang.
“Kemudian bagi anggota DPRD merekrut perjuangannya dan sebahagian akan menjadi pokok- pokok pikiran( Prokir),”Ujar Iswandi yang merupakan politisi Partai Kebangkitan Bangsa( PKB) ini.
Ditambahkannya,Aspirasi yang banyak disampaikan oleh masyarakat, kebanyakan tentang insfratruktur, jalan lingkung, jalan akses, riol dan irigasi.
Mereka ingin anak -anak yang putus sekolah diberikan pelatihan keterampilan , agar nanti anak putus sekolah tersebut dapat berusaha sendiri. Keterampilannya seperti boga dan tata busana,”Ujarnya.
Iswandi, mengajak masyarakat untuk menggalakkan bergotong royong , Karena tidak semua kebutuhan ditengah masyakat tertampung dalam APBD Kota Padang.
“Kita juga mengharapkan kepada rukun tetangga( RT) dan rukun warga( RW) untuk menggalakkan ronda malam, agar tercipta keamanan dan kenyamanan ditengah- tengah masyarakat”, Ujar Iswandi memgakhiri sembari tersenyum.
Sementara itu, Lurah Kuranji yang hadir pada kesempatan yang sama mengatakan, harapan dari masyarakat kebanyakan dalam bidang insfratruktur. Permintaan yang mendesak seperti pembuatan bronjong kawat yang dapat digunakan menahan salah seorang rumah warga berdiri ditepian sungai, “Warga ini takut rumahnya dihondoh air besar, Karena kondisi yang sangat kritis”, ujarnya.(*)
[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F