-->

Sukses Raih Adiwiyata Tingkat Kota, SMPN 6 Padang Bersiap Menuju Adiwiyata Provinsi

Baca Juga

MPA,(PADANG) – SMPN 6 kota padang walaupun di ujung kota tapi sudah meraih predikat Adiwiyata tingkat kota, kini sedang melakukan berbagai persiapan untuk  menuju Adiwiyata tingkat provinsi. Persiapan tersebut dengan melakukan berbagai pembenahan di lingkungan sekolah.

Kepala SMPN 6 kota padang Ratnawati Spd ketika ditemui Kamis (28/9/2017) di ruang kerjanya menyebutkan, pihaknya sudah mempersiapkan diri semaksimal mungkin untuk menuju adiwiyata tingkat provinsi.

"Kita juga ingin sukses di tingkat provinsi. Sekarang lagi melakukan berbagai pembenahan di lingkungan sekolah," tuturnya.

Menurut Ratna, pihaknya sudah melakukan kerjasama dengan sekolah pembina yang sudah menjadi sekolah adiwiyata nasional. Sampai saat ini, seluruh stokeholder sekolah sedang berusaha keras. Mulai dari tim adiwiyata, guru, siswa, dan komite ikut berperan untuk mewujudkan sekolah berwawasan lingkungan..

"Saya berharap kepada seluruh warga sekolah agar terlibat dan lebih peduli terhadap lingkungan. Kepedulian warga sekolah ini menjadi karakter yang dapat diterapkan pada diri sendiri, keluarga dan lingkungan. Apalagi sekarang siswa sudah menjadikan sampah sebagai objek pelajaran dengan memisahkan sampah organik dan non organik," ujarnya.

Ratna juga menjelaskan, selain itu, sekolah juga sudah menyediakan sarana prasarana (Sapras) yang memenuhi standar kebersihan bagi peserta didik.

"Fasilitas pendukung lain dalam upaya perlindungan lingkungan yakni berupa penyediaan sapras kesehatan. Seperti ketersediaan WC dan fasilitas cuci tangan yang memenuhi standar.

Untuk perlindungan lingkungan berupa biopori, green house dan tananaman pohon.Sudah mulai lengkap, saya yakin SMPN 6 Padang bakal sukses meraih penghargaan adiwiyata tingkat Provinsi Sumatera barat," ujar Ratnar optimis.

Ratna mengatakan,dalam waktu dekat di SMPN 6, juga bakal di bangun Kantin sekolah sehat.Dia berharap,dengan adanya kantin sekolah sehat,  warga sekolah tidak perlu lagi keluar untuk berbelanja, kerena semua kebutuhan sudah ada,”pungkas Ratnawati yang akrab di sapa Bunda. 





(Thesya)
[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F