-->

Hadiri Silaturahmi Akbar Persis, “Kapolri Minta Jajaran Kepolisian Jaga Ulama Serta Ustadz” dari Berbagai Hal Yang Tak di Inginkan

Baca Juga


MPA,BANDUNG - Kapolri Jenderal Pol M Tito Karnavian memerintahkan kepada seluruh jajaran kepolisian untuk bergandengan tangan, jalin silaturahmi menjaga ulama dan ustaz dari berbagai hal yang tak diinginkan. 


Jajaran juga diperintahkan supaya bisa menjaga seluruh pondok pesantren dan tempat-tempat aktivitas keagamaan. Instruksi tersebut disampaikan Tito saat memberikan sambutan dalam acara silaturahmi akbar jamaah Persatuan Islam (Persis) di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, seperti dilansir dari SindoNews Sabtu (24/2/2018).

Saya instruksikan seluruh jajaran untuk bisa bergandengan tangan dengan umat Islam, jaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Jalin silaturahmi yang baik  Persis di seluruh Indonesia. Jaga ulama, ustaz, pondok pesantren, dan tempat-tempat aktivitas keagamaan," kata Tito. 

Tito mengatakan, dirinya bersyukur karena bisa berkumpul dengan keluarga besar Persis dalam acara tersebut. "Saya ingin menyampaikan selamat kepada pengurus Persis dan Muspida, ada Kapolda Jabar (Irjen Pol Agung Budi Maryoto), Pangdam III/Siliwangi (Mayjen TNI Doni Monardo), sehingga acara besar ini bisa terselenggara dengan baik," ujar Kapolri.

Tito mengemukakan, Persis bagian penting dalam sejarah berdirinya negara Republik Indonesia dan dalam mengisi kemerdekaan, terutama di bidang pendidikan dan dakwah. 
"Saya mengajak bapak ibu sekalian, mari bergandengan tangan untuk mengisi kemerdekaan yang telah bapak ibu dan pendiri bangsa kita ini dirikan. Cukup banyak tantangan yang kita hadapi baik internal maupun eksternal," terang Tito.

Silaturahmi akbar itu dihadiri ribuan anggota Persis dari seluruh Indonesia. Mereka memadati kawasan Monumen Perjuangan Rakyat Jabar dan Lapangan Gasibu. Teriknya matahari tak menyurutkan semangat anggota Persis untuk mengikuti acara tersebut sampai selesai. 

Ketua Umum Persis Pusat KH Aceng Zakaria mengatakan, acara tersebut, bertujuan untuk mengikat silatuhrahmi antarumat Islam, terutama jamaah Persis. "Mungkin banyak pihak yang bertanya-tanya ada apa pimpinan Persis menginisiasi silaturahmi akbar ini. Saya tegaskan tujuan utama acara ini adalah memfasilitasi terjalinnya silatuhrahmi," kata Aceng.


(pur/ar)
[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F