-->

Jokowi : Bersih Nyaman dan Cepat, Beginilah KA Bandara Internasional Minangkabau Sumatera Barat

Baca Juga

Photo istimewa

MPA, PADANG - Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo ke Sumatera barat dalam rangka meresmikan pengoperasian kereta api (KA) Bandara Internasional Minangkabau, pada Senin, 21 Mei 2018.

Setibanya di Bandara Internasional Minangkabau, Kabupaten Padang Pariaman pukul 09.15 WIB, Presiden dan Ibu Iriana disambut oleh Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Ibnu Triwidodo dan Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal.

Dari Ruang Tunggu Utama Bandara, Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan menuju tempat acara peresmian KA bandara tersebut dengan menggunakan kendaraan minibus.

Selain meresmikan, Presiden juga langsung mencoba menaiki kereta api yang diberi nama KA Minangkabau Ekspres tersebut untuk menuju Kota Padang.

Bersih, nyaman dan cepat. Beginilah kereta api Bandara Internasional Minangkabau, Sumatera Barat yang saya coba siang tadi, sekaligus meresmikan pengoperasiannya,”ujar Jokowi.

Jokowi menambahkan, Kereta Api Minangkabau Ekspres melayani penumpang jurusan Bandara Internasional Minangkabau-Kota Padang. Harga tiketnya hanya Rp10.000 sekali jalan untuk jarak terjauh.

Yang menggembirakan, KA Minangkabau Ekspres ini adalah buatan anak-anak negeri sendiri. KA tersebut diproduksi oleh PT Inka, perusahaan nasional kereta api di Madiun yang berdiri sejak tahun 1981.

PT Inka juga sudah mengekspor gerbong-gerbong kereta api ke banyak negara seperti Bangladesh, Filipina, Malaysia, Thailand, hingga Australia.

Pembangunan kereta bandara di Padang adalah yang ketiga setelah di Jakarta dan Medan,tutur Jokowi.

Turut menyertai Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Sumatra Barat, diantaranya adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil dan Wakil Menteri ESDM Archandra Tahar. (ar)




[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
F