-->

Mengingat Penyelenggaraan Asian Games 52 Hari Lagi, Jokowi Tinjau Kesiapan Venue-venue Olahraga di GBK

Baca Juga

Foto: Biro Pers Setpres

MPA, JAKARTA - “Asian Games Bukan Hanya Terbatas Pertandingan Olahraga, Tetapi Juga Mengusung Harga Diri Bangsa.”Begitu sepenggal kalimat yang disampaikan Presiden Soekarno pada pembukaan Asian Games IV di Jakarta, 56 tahun yang lampau.

Diterakan dengan tinta berwarna emas di atas lempengan pualam di kaki patung Sang Proklamator di pintu masuk Kompleks Gelora Bung Karno  Senayan, kalimat itu masih relevan saat Indonesia kembali menjadi tuan rumah Asian Games XVIII tahun 2018 ini.

Karena itulah, kemarin, saya datang ke Senayan untuk meninjau kesiapan venue-venue olahraga di GBK mengingat penyelenggaraan Asian Games tinggal 52 hari lagi dari sekarang,”ujar Presiden Joko Widodo melalui akun fb nya Selasa 26/6/2018.

Jokowi menambahkan. Alhamdulillah, pembangunan venue olahraga sudah berjalan dengan baik. Saya hendak memastikan, pada puncak acara tanggal 18 Agustus 2018 nanti, semuanya sudah siap 100 persen. Bukan hanya venue, tapi persiapan pembukaan acara, penyelenggaraan pertandingan olahraga, hingga prestasinya.

Terkait prestasi, saya akan mulai datang ke pelatnas-pelatnas baik di Jakarta, sekitar Jakarta dan di luar Pulau Jawa untuk memastikan atlet-atlet kita siap dan target medali yang diberikan bisa tercapai, bahkan melebihi target,”Ujarnya.
(ar)


[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F