-->

Api Obor Sempat Padam, Langkah Jokowi Pun Terhenti

Baca Juga



Presiden Joko Widodo (Jokowi) berlari membawa obor Asian Games 2018 di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (17/8/2018). Foto: Reuters/Beawiharta 

MPA, JAKARTA - Prosesi kirab obor Asian Games XVIII tahun 2018 di Istana Merdeka Jakarta dilakukan oleh Presiden Joko Widodo,. Kirab ini diawali dengan diterimanya api obor Asian Games oleh Presiden dari mantan pebulutangkis nasional  Verawaty Fajrin.
 
Sebelum api obor diterima Presiden Jokowi, lagu Padamu Negeri dibawakan oleh Lea Simanjuntak. Presiden yang didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menjemput api obor tersebut sambil berlari-lari kecil.

Presiden dan Imam Nahrawi mengenakan kaus bermotif merah putih bergambar logo Asian Games 2018. Estafet api obor ini menjadi awal dimulainya secara resmi perhelatan Asian Games 2018.

"Saya serahkan api Asian Games 2018 kepada Presiden RI Bapak Joko Widodo," kata Verawaty di halaman Istana Merdeka, Jakarta, seperti dilansir Sindonew.com pada Jumat (17/8/2018).

"Saya terima api ini untuk memulai perhelatan besar Asian Games 2018," sahut Jokowi.

Jokowi bersama Verawaty, Imam, dan rombongan lain membawa api obor tersebut sembari berlari kecil. Saat berada di tangan Jokowi, api obor sempat padam. Langkah Jokowi pun berhenti beberapa saat dan menoleh ke sekitar.

Sejurus kemudian, petugas membantu menyalakan api obor tersebut. Jokowi lalu melanjutkan larinya ke panggung utama Istana dan menyerahkan api obor kepada Ketua INASGOC, Erick Tohir.

Selanjutnya, Erick membawa api obor tersebut bersama mantan atlet nasional untuk melanjutkan proses kirab obor. Api obor ini rencananya singgah dan bermalam di komplek Monumen Nasional (Monas).

Besok, api obor akan kembali dikirab menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno, lokasi pembukaan Asian Games 2018. SUGBK akan menjadi tempat pemberhentian terakhir api obor.
(*/nug)


[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
F