-->

Wujudkan Keluarga Sejahtera, Di Kota Padang Setiap Kelurahan Ada Kampuang KB

Baca Juga


MAP,PADANG - Disetiap kelurahan di kota Padang ada Kampuang KB, tujuannya untuk melaksanakan fungsi-fungsi keluarga dalam rangka mewujudkan keluarga yang sejahtera terbebas dari kebodohan, kemiskinan dan keterbelakangan. sehingga pemerintah kota Padang  selalu melibatkan instansi yang terkait dalam masalah pembenahan kampung KB tersebut seperti Dinas Kesehatan menangani masalah kesehatan, Dinas PU untuk membenahi inprastruktur.

Oleh sebab itu, daerah memiliki keleluasaan untuk mengembangan program KKBPK agar lebih berhasil dan bermanfaat bagi orang banyak " kata Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Padang Ir.Daryanto Rustam usai menghadiri sosialisasi Advokasi dan KIE program KKBPK bersama mitra kerja dilapangan parkir Mesjid Annur jalan jeruk Belimbing senin 25/2/2019.

Selaras dengan itu Kota Padang telah berhasil melaksanakan Program Keluarga Berencana (KB). sehingga pemerintah memberikan penghargaan di tingkat Naaional maupun di tingkat Sumbar. program KKBPK ini dapat dilihat dari 3 aspek: pertama, dari aspek pengendalian kuantitas penduduk, kedua, dari aspek peningkatan kualitas penduduk dalam hal ini diukur dengan peningkatan ketahanan dan kesejahteraan keluarganya.

Untuk itu, kata Daryanto Rustam, Peningkatan ketahanan dan kesejahteraan keluarga dapat ditelusur melalui berbagi indikator yang merupakan pencerminan dari pelaksanaan 8 fungsi keluarga tercantum dalam Peraturan Pemerintah No 87 Tahun 2014 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga.

Selanjutnya anggota DPR RI Suir Syam dari komisi 9 DPR RI membidangi masalah Kesehatan dan tenaga kerja, dua Priode menjabat  walikota Padang panjang mengatakan. bahwa yang dimaksut Dua anak di program KB adalah mendidik anak secara baik, diantaranya mental dan aklaknya secara utuh. sekiranya tidak didik atau tidak diberikan perbekalan kepada sianak program dua anak tersebut akan sia-sia.

program BKKBN dua anak tujuannya  melahirkan anak yang cerdas, berbudaya dan beragama.

Dengan adanya program BKKBN kiranya dapat dihayati dan dilaksanakan agar mempunyai anak yang berhasil guna baik masalah pendidikan dan agamanya ujar Suir Syam.

Namun demikian, meskipun menjadi kewenangan daerah, dalam pelaksanaannya, arah program KKBPK tetap harus mengacu pada kebijakan BKKBN Pusat sebagai Lembaga Pemerintah Non Kementerian yang bertanggung jawab terhadap keberhasilan program KKBPK secara nasional. Sehingga semua daerah diharapkan dapat saling bersinergi dalam mencapai keberhasilan program KKBPK secara umum tukas Suir Syam. (Z)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
F