-->

Gelar Pasar Murah Dengan Diskon 50%, Yuniman Lubis : ini Sebagai Bentuk TJSL BPJS Ketenagakerjaan

Baca Juga


MPA,PADANG - Bulan ramadhan merupakan bulan  penuh berkah yang disambut oleh Umat Muslim diseluruh dunia. Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Sebagai salah satu bentuk Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL), BPJS Ketenagakerjaan cabang kota padang mengadakan kegiatan pasar murah guna untuk meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokoknya.
Kepala kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan Yuniman Lubis, sewaktu ditemui media ini mengatakan. Kegiatan pasar murah dengan diskon 50% ditujukan bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan juga masyarakat umum, (29/5/2019).
Program pasar murah ini adalah sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) BPJS Ketenagakerjaan dengan peserta BPJS Ketenagakerjaan dan masyarakat supaya tetap terjalin hubungan yang harmonis,terang kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang padang yang akrab disapa Ucok.
Selanjutnya kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Kota Padang ini menyampaikan, penyaluran di BPJS Ketenagakerjaan kantor cabang padang sebanyak 600 paket sembako, yang sudah disalurkan kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 400 paket, dan kepada masyarakat sebanyak 200 paket.
Harga paket sembako masing masing Rp 150.000 dengan rincian, Beras 5Kg, Gula pasir 2 Kg, Minyak goreng 4 Liter, dan 1 kotak Teh celup. Dengan total subsidi paket sembako sebesar 50% dari harga paket dengan total subsidi sebesar Rp 75.000/paket, terangnya.

Ketika ditanya mengenai ketenagakerjaan, Yuniman Lubis menjelaskan, sebenarnya setiap penerima upah itu wajib mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan, sesuai amanah UU No 40 Tahun 2004 tentang BPJS menyebutkan, "Saat ini, negara kita telah membuat sebuah kebijakan untuk para pekerja, dengan program BPJS Ketenagakerjaan yang akan memberikan kemudahan-kemudahan bagi para pekerja, baik itu jamin kesehatan, kecelakaan kerja sampai jaminan hari tua, serta kemudahan lainya.

Karena kita tidak tau, apa yang akan terjadi saat kita melaksanakan aktivitas kerja kita sehari hari. Kecelakaan kerja, adalah satu jenis resiko yang tidak perna kita duga dan itu sangat mungkin terjadi, dimanapun, dan dalam bidang pekerjaan apapun," ujarnya.



(Ar/Gusni)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F