-->

Juara 1 Tingkat Provinsi, "Siswa SMK–N5 Padang" Melaju ke LKS Tingkat Nasional Mewakili Sumbar

Baca Juga


MPA,PADANG – Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Kota Padang, berhasil meraih juara I  dan 3 pada Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Kejuruan ke XXVII Tahun 2019 tingkat Provinsi Sumatera Barat yang diadakan di Universitas Negeri Padang (UNP) pada  24 - 27 Mei 2019 lalu.

Siswa SMK–N5 Padang yang berhasil meraih juara LKS Tingkat Provinsi  tersebut yakni , Ahmad  Zidan F ( 3 TAV ) juara I Electronic Aplication. Dan Jumari Afdal ( 3 KB ) juara III  Breckliying. Predikat Juara 1 LKS tingkat Provinsi yang diraih Ahmad Zidan F  sudah tentu menjadi tiket masuk untuk melaju ke LKS tingkat Nasioanal,(27/5/2019.)

Untuk hal itu, Kepala  sekolah SMK–N5 Padang Deta Mahendra S.Pd, MM membenarkan. Ya, siswa kami  Ahmad  Zidan F akan  mewakili SMK Sumatera Barat ke LKS Tingkat Nasional  yang akan diadakan pada tgl (7 – 10  Juli 2019) di Yogyakarta nanti.

Kepsek lalu menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada  Ahmad Zidan F, dan tim pembimbing atas prestasi yang telah diraih. “Selamat, sukses dan terima kasih kepada  tim pembimbing yang telah bekerja keras untuk mendapatkan prestasi yang sangat luar biasa ini.

Ini peningkatan prestasi yang sangat luar biasa, karena siswa SMK–N5 Padang mampu menembus juara tingkat Provinsi Sumbar. Untuk itu kami berharap Ahmad  Zidan F  bisa meraih prestasi lagi di tingkat Nasional nanti, ujarnya.

Selanjutnya, beliau mengatakan kalau Lomba Kompetensi Siswa SMK tersebut sangat efektif dalam membina dan membangun karakter siswa. “Selain itu, melalui lomba yang bersifat kompetisi, siswa juga akan diajak mengembangkan kemampuan berpikir, bekerja/praktek secara kreatif serta inovatif sekaligus melatih daya juang siswa itu sendiri ,”pungkasnya.

(Gusni)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
F