-->

Kena Baling-Baling Kapal, Seorang (ABK) Meninggal

Baca Juga


MPA,ACEH TIMUR - Amiruddin (45),yang berprofesi Nelayan asal gampong Paya Dua,Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur, meninggal dunia akibat terkena baling-baling kapal dibagian perutnya.sabtu (27/7/2019)

Amiruddin yang berkerja sebagai anak buah Kapal Motor "Meutuah That" milik Safruddin,asal  Gampong Paya Dua, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur. 

Kasatpolair Polres Aceh Timur, Iptu Pidinal Limbong, mengatakan kepada awak media Menurut keterangan saksi,Zunaidi (tekong) (45),dan Dedi Firmansyah(37) (pawang) asal  Gampong Keutapang Mameh, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur. Serta Jamalludin(32)asal Gampong Paya Dua, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur. 

Kronologi kejadian Pada hari Jumat tanggal 26/07/2019 sekitar pukul 09.00 WIB menurut keterangan saksi-saksi bahwa yang pada saat itu,korban(Amiruddin) sedang melakukan kegiatan menarik pukat.

Korban merasakan boat ada kendala di bagian baling-baling, lalu korban turun ke laut/bawah kapal guna mengecek keadaan kapal yang menurut korban ada yang tersangkut di baling-baling kapal dengan posisi mesin boat masih dalam keadaan hidup.

Tak lama selang beberapa waktu saksi-saksi melihat terdapat darah yang begitu banyak sehingga saksi (Jamaluddin) turun ke laut guna membantu korban. Namun naas korban tidak dapat ditolong dikarenakan korban terkena baling baling kapal dengan luka yang cukup parah.

Selanjutnya tekong kapal langsung menghubungi toke boat KM. Meutuah That melalui jaringan radio ke boat lain yang lebih dekat pinggiran pantai di karenakan tidak adanya jaringan hp di tengah laut.

Pada hari Sabtu tanggal 27/07/2019 sekira pukul 06.00 WIB KM Meutuah That tiba di Kuala Idi dengan membawa korban, selanjutnya korban langsung di bawa ke rumah sakit umum Zubir Mahmud, Idi guna dilakukan visum.

Dari hasil visum dokter terdapat luka robek pada bagian perut (isi perut terurai keluar) dan luka robek pada kaki sebelah kiri serta keluarnya darah dari bahagian telinga.

Selanjutnya korban langsung dibawa ke rumah duka di Gampong Paya Dua, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur dan di terima pihak keluarga guna disemayamkan,ujar Kasatpolair Polres Aceh Timur, Iptu Pidinal Limbong.(Dedi)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
F