-->

SMK Negeri 5 Padang di Tunjuk Sebagai Sekolah Rujukan, Kepsek : Apresiasi Harus Kita Lakukan

Baca Juga

MPA,PADANG – SMK Negeri 5 Padang mengadakan sosialisasi peningkatan mutu pembelajaran sebagai SMK Rujukan, hadir dalam sosialisasi tersebut, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat yang di wakili oleh Drs syofrizal B.MT. Pengawas pembina SMK N5 Padang Drs. Masril, MM, dan sebagai nara sumbernya dari perguruan tinggi ITP Padang, kegiatan ini di adakan diruang sidang SMK N5 padang,dan dihadiri oleh seluruh tenaga pengajar, staf, dan tata usaha yang ada di SMK N5 Padang, Sabtu (27/7/2019). 

Kepsek SMK Negeri 5 Padang Deta Mahendra S.Pd MM, disela kegiatan sosialisasi mengatakan, SMK Negeri 5 ini mendapatkan bantuan dari dinas pendidikan sebagai SMK Rujukan, “Apresiasi harus kita lakukan, namun meskipun begitu tugas berat sudah di depan mata,” yaitu melakukan persiapan secara internal sekolah dalam mengimplementasikan Sekolah Rujukan.

Karena itulah , hari ini ada kegiatan sosialisasi dan workshop soal penyusunan implementasi Sekolah Rujukan. Nanti ada 3 orang guru yang akan di magangkan guna peningkatan mutu pembelajaran,” ujar kepsek yang akrab disapa Deta.

Dikesempatan itu, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat yang di wakili oleh Drs Syofrizal B.MT. mengatakan, semoga SMK N5 Padang bisa menjalankn amanah sebagai sekolah rujukan, Sekolah rujukan ini ada 2 pola, 1. Pola rujukan  dalam bentuk fisik, 2 pola rujukan peningkatan sumberdaya manusia.

Jadi, untuk SMK N5  saat ini adalah bentuk pola yangg ke 2, yaitu pola rujukan peningkatan 
SDM,  Dimana di prioritas kan peningkatan jurusan TAV, tentang pengetahuan pembuatan Robotik. Untuk ini, Perguruan tinggi ITP mau berbagi ilmu robotics nya kepada SMK Negeri 5  Padang selaku sekolah yang di tunjuk sebagai sekolah rujukan.
Guru  yang memiliki keahlian spesifik harus bisa mengembangkan  peningkatan teori, proses dan kwalitas sesuai kurikulum dengan penguatan–penguatan ilmu yang sesuai teknologi yang berkembang, jelas Syofrizal. 

Beliau berharap, sosialisasi ini hendaknya bisa menambah wawasan dan dapat berbagi kepada sesama guru guna meningkatkan mutu SDM, sehingga kompetensi yang dimilikinya bisa di implementasikan kembali. 

Meningkatnya mutu sekolah tergantung pada SDM guru, hebat anak didiknya karena gurunya juga, hebat sekolah karena bagus menajemen gurunya. Hendaknya inti sosialisasi ini agar dapat dipahami, dikembangkan dan direalisasikan sebagai sekolah rujukan mari kita laksanakan bersama sama, setiap masalah kita atasi bersama, dan tidak ada masalah yang tidak ada solusi, pungkasnya. (Gusni)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
F