-->

SMKN-5 Kota Padang di Hari ke Dua PLS, Adakan Kegiatan Tanggap Cerdas Bencana

Baca Juga



MPA,PADANG -  Di hari ke dua Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) SMKN-5 Kota Padang mengadakan kegiatan Tanggap Cerdas Bencana yang dihadirkan dari Kelompok Siaga Bencana (KSB) Kota Padang dengan nara sumber Holman Siregar, kegiatan tersebut di ikuti kurang lebih 576 siswa baru, (16/7/2019).

Menyadari upaya mitigasi dan kesiapsiagaan bencana alam harus menyasar ke seluruh elemen, tanpa terkecuali, termasuk siswa yang tidak lepas dari kerentanan bencana. Karena itulah, kegiatan Mitigasi Cerdas Bencana ini dianggap penting, ujar salah seorang guru SMKN-5 Kota Padang yang namanya tidak mau disebutkan.

Holman siregar, dalam kegiatan tersebut  menuturkan, disegi geografis atau topologi kota padang memang salah satu kota yang paling rawan akan bencana alam, penanganan mitigasi bencana harus dilakukan secara intens, baik melalui pembangunan fisik maupun penyadaran peningkatan kemampuan warga sekolah dalam menghadapi setiap bencana.

Kota padang selain kondisi geografis serta potensi keindahan alamnya sangat mempesona karena bersanding dengan topografi berupa pantai. Resiko lain yang bisa menghadang setiap saat adalah bencana gempa bumi dan tsunami. "Untuk itulah kita dari KSB Kota Padang menginginkan di samping masyarakat, warga sekolah SMKN-5 Padang juga harus cerdas dalam mitigasi bencana.

Selain itu, beliau juga berharap hendaknya SMKN-5 Padang nanti bisa menjadi percontohan bagi sekolah sekolah yang ada dalam hal penanggulangan bencana, karena siswanya bisa mengambil peran sebagai pionir program mitigasi bencana. (Gusni)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F