-->

Kerjasama UNP Sama ‘PT Malaysia di Sambut Positif oleh Pemko Padang

Baca Juga


MPA, PADANG - Pemerintah Kota Padang sambut positif kerjasama Universitas Negeri Padang (UNP) dengan Perguruan Tinggi yang ada di negara Malaysia serta sejumlah perusahaan sebagai suatu wadah bagi mahasiswa untuk melaksanakan magang serta kerjasama dalam industri 'kemahiran'.

Antara lain direncanakan pada 52 perusahaan dan tiga perguruan tinggi. Seperti Universiti Tenaga Nasional (UNITEN), Infrastructure University Kuala Lumpur (IUKL) dan Berjaya University College. MOU tersebut dilakukan di Gedung Auditorium UNP Padang, pada Rabu (28/08/2019). Bidangnya antara lain, kesehatan, digital/ media teknologi informasi dan bidang unggulan lainnya.

Hadir dalam MOU tersebut, Rektor UNP Padang Prof. Ganefri, Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa, Plt Kabag Humas Edi Dharma, sedangkan dari Malaysia, Timbalan yang Di-Pertua Dewan Negara Yb. Senator Datuk Seri Abdul Halim Bin Abd Samad, pimpinan Universiti Tenaga Nasional (UNITEN) Dato' Prof. Ir. Dr. Kamal Nasharuddin Mustapha, pimpinan Infrastructure University Kuala Lumpur (IUKL) Prof. Dr. Ideris Zakaria, pimpinan Berjaya University College Prof. Emeritus Walter Wong dan Ketua perwakilan kepada UNP di Negara Malaysia Dato' Sri Dr. Alex Ong.

Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa optimis dengan kerjasama ini akan saling menguntungkan antar kedua negara ini, baik dari segi persahabatan antar dua negara dan ilmu pengetahun serta keterampilan dikalangan mahasiswa.

Hendri Septa mengharapkan, momentum ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh perguruan tinggi bersangkutan dan mahasiswanya. Sehingga Sumber Daya Manusia (SDM) kota Padang pada umumnya Sumatera Barat semakin baik dan mampu bersaing di dunia Internasional.

“Kota Padang (Sumbar) dianggap oleh dunia luar seperti Malaysia, China, Vietnam dan lainnya memilik SDM yang cukup baik. Untuk itulah Malaysia punya ketertarikan untuk melakukan kerjasama dengan negara kita (Kota Padang/Sumbar),” tegasnya.

Usai penandatangan MOU, rombongan dari Negara Jiran tersebut mengunjungi beberapa objek wisata di Kota Padang, diantaranya Pantai Padang. (Fsl/Mul/Humas Padang)
[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F