-->

Antisipasi Banjir, Koramil 19/Gabus dan Masayarakat Goro Bersama

Baca Juga


MPA, PATIi – Untuk mengantisipasi datangnya musim penghujan diwilayah Kecamatan Gabus, aggota Koramil 19/Gabus dan masyarakat desa Koripandriyo Kecamatan Gabus  melaksanakan gotong royong bersama melakukan penimbunan dan penguatan tanggul sungai Godo, jika tidak dilakukan peninbunan dikawatirkan saat musim hujan tiba tidak dapat menampung air dan bisa mengakibatkan banjir, Rabu (11/9/2019).  

Kades Koripandriyo Haryanto  dalam kesempatan  ini  mengatakan, “Kerja bakti ini merupakan  upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap saluran sungai yang mengalami penyempitan dan dapat menghambat lancarnya aliran air pada musim penghujan sehingga dapat mengakibatkan sungai meluap dan terjadi banjir yang tentunya merugikan warga kami.

 “Terima kasih kepada Danramil Gabus dan seluruh anggotanya yang telah menyempatkan diri untuk membantu kami bersama-sama masyarakat membuat tanggul sungai. Semoga dengan diperpaikinya saluran sungai ini dapat menampung debit air yang datang dimusim penghujan nantinya,”Kata Kepala desa.

Sementara itu, Komandan Koramil Gabus Kapten Inf Urip Widodo melalui Babinsa desa Koripandriyo pelda Sudarno menambahkan, “Kegiatan Kerja bakti ini di lakukan karena kondisi tanggul yang ada di wilayah desa koripandriyo  banyak di tumbuhi semak belukar sehingga apabila musim penghujan datang bisa menghambat aliran sungai.

 “Kegiatan ini adalah sebagai upaya bersama dalam penanggulangan dan antisipasi bencana dan agar masyarakat timbul rasa peduli dengan  kondisi lingkungan terutama saluran - saluran irigasi, sungai dan tanggul diwilayahnya,”tandasnya.

Goro bersama anggota TNI dari Koramil Gabus, disamut baik oleh masyarakat setempat, karena manfaat dari goro ini untuk mengantisipasi bencana yang dapat timbul sewaktu-waktu pada musim penghujan nanti. (nartopendimpati)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F