//

Idola Kab Solok, Buya Hendra Saputra Bakal Wujudkan Harapan Masyarakat Bawah

Baca Juga


MPA, KAB SOLOK –Kejujuran akan mampu mengemban amanah, dan amanah adalah wujud dari harapan masyarakat. Dengan komitmen mengedepankan kepentingan masyarakat luas, menganalisa dan mencari solusi dari setiap masalah yang terjadi di kalangan masyarakat. Tentunya, akan lebih mudah untuk mencari langkah yang solutif bagi negeri ini bila kita (para tokoh) mau mendengarkan secara langsung, kata Hendra Saputra, SH, M.Si (Buya Hend) saat wawancara eklusifnya dengan media ini.

Pastinya banyak aktivitas yang harus dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik dan harapan nyata bagi masyarakat luas. Mulai dari pelayanaan administrasi, meningkatkan perkembangan ekonomi dan pembangunan insfrastruktur.

Hendra Saputra, SH, M.Si bersama Dubes Turkey, Prof. Dr, Mahmud Erol Kilic

Ketika berkeinginan untuk maju dalam ajang PILKADA, setiap calon ingin membangun daerah dan kemudian dalam setiap kesempatan sosialisasi ke tengah masyarakat selalu mendengungkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat.

Dalam konteks pembangunan sebenarnya, peran sumber daya manusia (SDM) memang mempunyai andil yang sangat signifikan, karena dengan adanya SDM yang memadai dan berkualitas maka secara otomatis pengelolaan sumber daya yang lain, seperti sumber daya alam (SDA) akan dapat di kelola dengan baik, tutur Hendra Saputra, SH, M.Si.

Mengingat kondisi ekonomi masyarakat saat ini yang masih belum stabil, tentunya nan perlu di utamakan adalah “Dengan Bersama Mari Kita Wujudkan Harapan Masyarakat”, tutup Buya Hend.

Menurut Imam Sodikin, Ketua LSM Tipikor RI Prov. Sumbar, seorang pemimpin harus amanah agar kaumnya atau para pengikutnya terarah ke jalan yang lebih baik.

Kriteria pemimpin yang amanah sebagaimana diajarkan Rasulullah adalah seseorang yang taat ibadah, memiliki kapabilitas dalam memimpin, dan mempunyai relasi sosial yang baik dengan masyarakat. Pemimpin adalah seorang yang menggunakan kemampuannya, sikapnya, nalurinya, dan ciri-ciri kepribadiannya yang mampu menciptakan suatu keadaan. Sehingga orang lain yang dipimpinnya dapat saling bekerja sama untuk mencapai tujuan. Tukas Imam Sodikin, Anggota LAKSUSDA Sumbar-Riau era Orde Baru, Senin (09/09).

Selain itu, seorang pemimpin harus menciptakan berbagai inovasi melalui ide-ide kreatifnya, dan pemimpin harus bisa menjadi agent of change (agen perubahan) atau mampu membawa perubahan bagi yang dipimpinnya, tukas Imam yang jug pemerhati masyarakat Kab. Solok.

Menjadi pemimpin bukan perkara yang mudah. Selain dibutuhkan kepemimpinan dalam islam, seorang pemimpin juga harus kuat iman dan takwanya, sehingga menjadi teladan dan benar-benar bisa bekerja sebagai pelayan rakyat.

Untuk di Kabupaten Solok ini, disebut banyak orang bahwa kriteria-kriteria seperti di atas dimiliki oleh Hendra Saputra, SH, M.Si (Buya Hend). Dan Menyoal kepiawaian Hendra Saputra di kancah Nasional maupun Internasional memang tidak diragukan lagi, tutur Imam Sodikin. (Red)



Dilansir dari Targetindo.com

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.