-->

Sosialisasi Pilkades Serentak Gelombang 3 di Hadiri Dandim Pati dan Kapolres

Baca Juga


MPA, PATI - Selasa (10/9/2019), Bertempat di Pendopo Kabupaten Pati, Dandilm Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos dan Kapolres Pati Akbp H.Jon Wesly Arianto,SIK, menghadiri  kegiatan Sosialisasi Persiapan Pilkades dan Penandatanganan naskah perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pilkades Serentak Gelombang 3 tahun 2019.

Dalam sosialisasi tersebut Kabag tata pemerintahan Sekda Pati  Drs Teguh Widyatmoko.MM menyampaikan. Pelaksanaan pemilihan kepala desa  mengacu pada amanat UU Nomor 6 Tahun 2017 dan pada tahun ini ada 122 Desa dari  21 Kecamatan se Kabupaten Pati dan ada Peraturan Gubernur Jateng juga  sebagai pedoman untuk pelaksanaan Pilkades.  

Kabag tata pemerintahan Sekda Pati. juga berharap, dalam melaksanakan setiap tahapan pilkades  hendanya berjalan lancar dan sesuai dengan ketentuan yang ada,”jelasnya.

Kapolres Pati Akbp H.Jon Wesly Arianto,SIK dikesempatan itu juga mengatakan dan mengambil contoh pelaksanaan pilkades pada tahun lalu sebanyak 42 desa yang sudah terlaksana dengan baik walau ada sedikit kendala mengenai kerawanan, terutama para panitia,  dalam pelaksanaan Pra Pilkades harus ada koordinasi dan persiapan dengan baik kepada rekan-rekan BPD supaya tidak muncul masalah pada saat pelaksanaan.

Kapolres mengharapkan agar ada sosialisasi dan persiapan yang matang mengenai pilkades. Kami mohon kepada kades dan unsur-unsur  agar bermain sportif/ jujur terutama menyangkut kepentingan lain seperti kepada  calon-calon kades. Pada pelaksanaan pilkades tahun lalu ada himbauan pimpinan kami sehingga di tahun ini akan lebih diterapkan lagi pengamanan di masing maing kecamatan oleh personil Polda Jateng.  

Kami bersama  Dandim akan terus mengawasi dan melakukan patroli ke desa-desa kalau perlu dibuat Pos pengawasan, untuk antisipasi kerawanan yang mungkin bisa saja timbul pada saat sebelum dan sesudahnya, serta cara bertindak dalam pengawasan, Pam, patroli, deteksi dini dan monitoring.

Semoga Kab.Pati selalu aman damaim dan pilkades berjalan adil dan tertib,  dan warga Pati bisa menikmati hasilnya, ujar Kapolres.

Srdangkan Bupati Pati H.Haryanto SH,MM,M.Si dalam sambutannya mengatakan, semua kecamatan menyelenggarakan pilkades serentak persiapannya sama tidak ada yang melompati tahapan-tahapan  pilkades, panitia, BPD, Kades dan unsur lainnya harus mengikuti Sosialisasi Pilkades 2019, ujar Bupati.

Bupati juga berharap,  hendaknya dalam pelaksanaan pilkades semua  lancar kondusif dan terkendali  serta diawasi, untuk proses pemilihan perlu dilakukan dengan hati-hati, terutama proses-proses administrasi tidak boleh dilanggar, harus dilalui dan ditepati agar di kemudian hari tidak ada kepala desa terpilih yang cacat hukum,”tegas Bupati. (nartopendimpati)
[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F