-->

Sekolah Hampir Terbakar, Satgas Yonif 713 Berhasil Padaman Api

Baca Juga


MPA, PAPUA,- Dengan sigap anggota Satgas Pamtas Yonif 713/ST berhasil memadamkan kebakaran di lahan kebun SMK yang akan melalap kelas sekolah SMK 6 Muara Tami.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 713/ST, Mayor Inf Dony Gredinand, S. H., M.Tr.Han.,M.l.Pol. dalam rilis tertulisnya di perbatasan Skouw, Papua, Sabtu (7/9/2019)

Diungkapkan Dansatgas, kejadian yang terjadi pada hari Jumat (6/9) berawal dari adanya laporan dari seorang guru, Nopri (35) yang muncul dengan perasaan gugup dan tergesa-gesa mendatangi Pos Muara Tami untuk meminta bantuan kepada personel Pos, agar dapat membantu memadamkan api yang telah melalap kebun SMK 6 Muara Tami.

“Adanya laporan kebakaran, Danki C (Kapten Inf Supriyanto) langsung perintahkan personelnya untuk segera memadamkan api tersebut,” ungkap Dony.

Sebanyak delapan orang dipimpin oleh Serda Danu dengan gerak cepat langsung menuju ke titik sumber api. Setibanya di tempat kebakaran, beberapa guru sudah ada di tempat kejadian kebakaran yang sudah merambat ke kelas tehnik, akan tetapi mereka sudah kewalahan karena kurangnya jumlah yang memadamkan api sebelum personel Satgas datang.

“Mereka pun berhasil memadamkan api hanya dengan cara yang sederhana yaitu menggunakan kain basah tanpa bantuan pemadam kebakaran,” ucap Dony.

Setelah dilaksanakan pengecekan ternyata titik api bersumber dari bekas pembakaran sampah yang diduga dilakukan oleh oknum masyarakat dan menyebabkan api merembet serta hampir melalap kelas tehnik SMK, dikarenakan angin yang kencang dan api yang terus menyala.

Pada kesempatan tersebut, Alumni Akmil 2003 ini menyampaikan perasaan bangga dan salut atas kesigapan para personel Pos Muara Tami yang berhasil membantu memadamkan kebakaran lahan yang juga akan melalap ruang kelas di SMK 6 Muara Tami.

“Aksi mereka patut diacungi jempol dan dijadikan contoh karena hal seperti inilah yang selalu harus ditingkatkan untuk selalu menolong masyarakat khususnya sekitar Pos yang mengalami musibah ataupun kesulitan,” tandasnya.

Selanjutnya atas aksi gerak cepat yang dilakukan delapan personel Satgas Yonif 713 yang berhasil memadamkan kebakaran dengan menggunakan peralatan yang seadanya mendapat penghargaan dan apresiasi dari masyarakat sekitar. (Dispenad)
[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F