//

Usai Doakan BJ Habibie, Ratusan Pesawat Terbang di Atas Halaman SMK-N5 Padang

Baca Juga


MPA, PADANG – Untuk menghormati kepergian Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie, serta mengenang semua jasa-jasanya pada negeri ini, SMK-N5 Padang menggelar upacara pengibaran bendera setengah tiang serta melakukan Sholat ghaib dan doa bersama di halaman sekolah, Jumat (13/9/2019). 

Begitu banyak kenangan yang beliau goreskan buat Indonesia, kita semua tahu bagaimana beliau mempunyai andil yang sangat besar di negara kesatuan Republik Indonesia ini, tanpa kita ragukan lagi kepintaran beliau, dan beberapa jabatan yang dia emban, ujar Kepala Sekolah SMK-N5 Padang Deta Mahendra, S. Pd di hadapan seluruh keluarga besar SMK-N5 Padang. 

Deta Mahendra berharap, mari kita mengenang jasa-jasa beliau dan mudah-mudahan anak-anak bisa menjadi hebat seperti BJ Habibie, ambil ilmunya dan jadilah penerus beliau kedepannya ciptakan pesawat-pesawat yang lebih canggih, ujar kepsek dihadapan para siswa.

Selanjutnya, setelah melakukan Sholat ghaib dan doa bersama untuk Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie, kepsek meminta seluruh anak didik maupun seluruh tenaga pengajar yang ada di  SMK-N5 Padang untuk membuat pesawat yang terbuat dari kertas, dan menerbangkan nya secara serentak di depan halaman sekolah, dengan di pandu oleh wakakesiswaan yuliasari, M.Pd.

Mari kita terbangkan pesawat kertas yang anak-anak bapak buat bersama-sama untuk mengenang karya karya beliau, ujar Deta Mahendra. Dan kurang lebih sembilan ratusan pesawat yang terbuat dari kertas mulai beterbangan diatas halaman SMK-N5 Padang.

“Selamat jalan Bpk BJ Habibi Presiden RI ke 3. Selamat jalan pahlawanku Semoga almarhum husnulkhotimah- Amin YRA," ujar seluruh keluarga besar SMK-N5 Padang sambil menerbangkan pesawat kertas keudara.

(Gusni)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.