-->

Hendra Saputra : Kaum Milenial Mesti Dapat Perhatian Khusus Tuk Kemajuan Kab Solok

Baca Juga



MPA, KAB SOLOK – Sebagai seorang Birokrat Muda, sosok Hendra Saputra SH, M.Si memang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat luas khususnya sumbar, namanya viral dan menjadi buah bibir banyak kalangan terutama di Kabupaten Solok.

Berbagai dukungan dari masyarakat terus mengalir memintanya untuk maju di Pilkada 2020,  bahkan Ribuan banyaknya, masyarakat menaruh harapanbesar pada buya Hendra Saputra agar beliau dapat memimpin Kab. Solok di 2021-2026 nanti.

Terlepas dari banyaknya dukungan tersebut, Hendra Saputra saat wawancara eksklusifnya, Senin (28/10/19) menyoal perhatiannya sebagai seorang Birokrat terhadap kemandirian kaum milineal dalam memajukan daerah, memang luar biasa. Pasalnya, selain kecerdasannya dalam mencarikan solusi, Hendra Saputra telah banyak berkontribusi dalam memotivasi untuk memajukan kaum milenial menjadi “Milenial Mandiri”buya Hendra memang dahsyat dalam hal tersebut.

Hendra Saputra SH, M.Si mengatakan, kaum milenial harus mendapatkan perhatian khusus. Sebab Negeri kita saat ini telah memasuki era bonus demografi yang tidak terlepas dari generasi milineal. Demikian juga halnya dengan Kabupaten Solok, bisa disimpulkan bahwa generasi inilah yang akan memegang kendali roda pembangunan bangsa kedepan, seperti di bidang pembangunan dan perekonomian.

“Kita ketahui, generasi milenial berada pada rentang usia 20 tahun hingga 40 tahun. Tentunya usia produktif ini menjadi tulang punggung perekonomian. Generasi milenial bisa dikatakan sudah menyebar merata di seluruh Nagari Kab. Solok ini. Untuk itu, generasi milenial musti dapatkan perhatian khusus dari pemerintah”, kata Hendra Saputra.

Berkaitan dengan strategi pembangunan dan peningkatan perekonomian masyarakat. Tentunya tidak sekedar mendorong saja, tetapi juga dapat melindungi generasi milenial di pasar global.

“Pemerintah tentu telah paham dalam membaca peluang dan kebutuhan generasi milenial. Adanya berbagai kebijakan daerah, diharapkan dapat berpihak pada tumbuh kembang dan kesiapan generasi milenial untuk bersaing di pasar global,” ungkapnya.

Hendra menambahkan, demi untuk kemajuan Negeri ini, generasi milenial musti berpartisipasi di dunia politik. Sebab dengan jumlahnya yang cukup besar, tentulah dalam demokrasi bisa menjadi penentu hasilnya.

“Di daerah kita ini, kemandirian milineal bakal mampu membangun Kab. Solok. Tentunya hal itu tak terlepas dari peran dan dukungan pemerintah didalamnya”, papar Hendra.

Diharapkan kedepannya, sumber daya manusia pada generasi milineal dapat lebih profesional. Bukan hanya tentang gerakan, tetapi integritas, kepemimpinan serta bagaimana cara berpolitik santun dalam membangun negeri ini, ujar Hendra Saputra SH, M.Si.

Sistem kebebasan berpolitik santun menjadi menarik bagi generasi muda dan remaja. Pergerakan politik sudah menjadi sangat cepat karena pengaruh media sosial yang cukup luas.

“Seiring dengan berkembangnya teknologi, generasi milineal khususnya di perkotaan, mobilitasnya menggunakan media sosial. Walaupun masyarakat pedesaan juga telah melakukannya, itu karena jaringan akses internet yang sudah sangat luas,” ujarnya.

Hendra Saputra berpesan, generasi milineal sebagai kaum terbanyak harus tetap semangat dalam membangun bangsa ini kedepan terutama Kab. Solok, khususnya. (RED).

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F