-->

Gelar Silaturahmi Dengan Insan Pers,Polda Sumbar Ucapkan Selamat HPN

Baca Juga


MPA, PADANG – Sebagai bentuk kemitraan dengan media pers, Polda Sumbar menggelar Silaturahmi bersama awak media guna memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang ke- 74, hadir dalam acara, Kapolda Sumbar beserta jajarannya, Kabid Humas, ketua PWI Sumbar, wartawan media Cetak, dan Media Online, bertempat di Malpoda Sumbar, Kamis (21/02/2020).

Diacara Silaturahmi Kapolda Sumbar Tomy Hermanto, MH mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) kepada awak media pers, Polda mengatakan, media merupakan sarana yang dapat membantu kenerja polri melalui informasi dan berita, tentu berita yang di maksud hendaknya disampaikan sesuai dengan fakta, berimbang dan terpecaya. 

Karena sebentar lagi akan ada perhelatan besar, yaitu pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di sumbar, Kapolda berharap kepada media untuk bersikap netral dalam menyajikan berita, supaya tidak terjadi hoaks yang dapat memperkeruh suasana”, jelas Polda.

Ketua PWI Sumbar Basril Basyar di kesempatan itu menyapaikan kepada pihak polda sumbar, dalam menyingkapi persoalan media masa hendaknya tetap berpedoman pada UU No.40 tahun 1999 tentang pers dan juga kode Etik Jurnalistik.

Apabila pak Kapolda beserta jajaran menghadapi persoalan terkait pemberitaan media masa atau menerima aduan seputar pemberitaan pers, kami disini mewakili segenap insan pers Sumatera Barat mengingatkan supaya penanganannya berpedoman pada UU Pers, dan kode etik Jurnalistik” Terang Ketua PWI Sumbar.

Dipenghujung acara, Kapolda bersama Ketua PWI melakukan pemotongan tumpeng, kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada wartawan yang aktif dalam pemberitaan Polda Sumbar. (RED)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F