-->

Jumlah ODP Covid-19 Sumsel Mencapai 2.000-an

Baca Juga

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri. (Foto: Antara).

PALEMBANG - Jumlah orang yang masuk kategori dalam pemantauan atau ODP di Sumatera Selatan (Sumsel) mencapai 2.000-an. Sebagian besar penularan virus corona di daerah tersebut diduga berasal dari transmisi luar.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri mengatakan, sebanyak 2.020 orang di Sumsel masuk kategori ODP. Di antaranya ada 1.284 orang yang masih dalam pemantauan.

Meski begitu, dia menilai, penularan wabah corona di wilayahnya masih dapat dikendalikan, sebab virus tersebut dibawa oleh orang yang masuk daerah Sumsel, atau transmisi luar.

"Memang ada juga yang terkena lokal karena mereka ada hubungan keluarga," kata Yusri di Kota Palembang, Sumsel, dikutip dari iNews.id Minggu (12/4/2020).

Sebelumnya, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumsel menyebut hingga Jumat (10/4/2020) ada 18 kasus pasien positif corona di daerahnya, sementara pusat menyebut ada 21 kasus.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri mengatakan, dirinya tidak menolak data Gugus Tugas Pusat. Tapi pihaknya baru bisa memverifikasi 18 kasus.

"Kami tidak menolak data dari pusat yang menyebut ada empat tambahan kasus baru di Sumsel, hanya saja memang setelah dicek silang baru terverifikasi satu dari empat itu," kata Yusri. (*)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F