-->

Tak Kunjung Turun, Dedi Irawan Minta Pemprov Segera Salurkan Bantuan ke Masyarakat

Baca Juga


TANAHDATAR - Sejak ditetapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga saat ini, pemerintah provinsi Sumatera Barat belum juga menyalurkan bantuan yang dijanjikan kepada masyarakat yang terkena dampak virus corona atau Covid 19. Kinerja Pemprov dinilai lamban.

Hal itu menyebabkan anggota DPRD kabupaten Tanah Datar Dedi Irawan angkat suara. Beliau meminta Pemprov Sumbar segera merealisasikan bantuan tersebut

Sudah tiga hari PSBB diterapkan. Namun Pemrov Sumbar lelet dalam merealisasikan bantuan kepada kabupaten/kota, khususnya kabupaten Tanah Datar, kalau tak mampu atau takut jangan jadi pemimpin, tutur Dedi Irawan dalam keterangannya seperti dilansir Impiannews.com, Minggu (26/04)


Menurut ketua komisi II DPRD Tanah Datar itu, dengan lahirnya Perppu 01 tahun 2020 ini memberikan suatu imunitas bagi pemerintah dalam merealokasi dan refocusing anggaran untuk penanganan wabah Covid 19 ini.

Menurut saya sudah tidak ada lagi terlambat untuk bantuan kepada kabupaten/kota. Kasihan pada masyarakat,tutur Dedi.

Ketua fraksi Golkar itu menyampaikan kondisi masyarakat Tanah Datar. Katanya, secara ekonomi ada sekitar 40 ribu KK lebih yang terdampak dari wabah corona ini. Yang menjadi tanggungan Pemprov sebanyak 8 ribu kk. Sedangkan tanggungan pusat sebesar 14 ribu KK. Selebihnya merupakan tanggungan kabupaten.

Kalau provinsi belum juga mengirimkan bantuan yang sudah disepakati tentu kami bisa gila menutupi kewajiban provinsi yang telah disepakati, saya harap jangan jadi pengecut, rakyat telah menjerit dan sabar menunggu, tutur Dedi lagi.


Pemerintah provinsi berhentilah beretorika. Masyarakat butuh makan. Dan kami di kabupaten juga bisa melaksanakan semua ini dengan baik, pinta Dedi Irawan. (**)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F