-->

Kapolda Sumbar Tinjau Langsung Kesiapan Pos Pam dan Pos Chek Poin Bukittinggi

Baca Juga

Photo Istimewa

MPA, BUKITTINGGI - Melihat kesiapan personel dalam melaksanakan tugas Operasi Ketupat Singgalang 2020, Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH bersama Dirlantas Kombes Pol Yofie Girianto Putro, S.Ik berkunjung ke wilayah hukum Polres Bukittinggi, Sabtu (9/5).

Dalam kunjungan tersebut, kedatangan Kapolda Sumbar disambut Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, S.Ik bersama Dandim 0304/Agam Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP, Kasat Lantas AKP M. Rizky Cholid S.Ik, dan Kapolsek Banuhampu AKP Suyatno, S.Ik.

Setiba di Bukittinggi, Irjen Pol Toni mengunjungi Pos Pengamanan Operasi Ketupat Batagak serta Pos Chek Poin Batagak yang berdampingan dengan Pos Pam tersebut.


Kunjungan Kapolda ke Pos Pam dan Pos Chek Poin tersebut adalah untuk lebih mengetahui secara langsung, situasi di wilayah tentang tindakan yang sudah dilakukan oleh Polri Polres Bukittinggi dalam masa pandemi Covid-19.

Di Pos Pam Batagak, Kapolda memberikan arahan kepada petugas adalah agar tetap menghimbau masyarakat untuk tidak mudik, tetap memakai masker, menjaga jarak (physical distancing), dan jaga kebersihan.

Guna menekan kemungkinan pertambahan ODP, PDP dan positif Covid-19 di Sumbar, Kapolda Sumbar mengisyaratkan bahwa masing-masing Pos Larangan Mudik di wilayah-wilayah perlu diawasi dan dijaga lebih ketat.

“Untuk menangkal gelombang mudik warga minang perantau yang menempuh jalur darat,” ujarnya.

Kapolda juga menekankan kepada anggota Polri yang melaksanakan tugas di pos baik pos pam dan pos chek poin untuk selalu tetap menjaga kesehatan.

“Tetap semangat dalam melaksanakan tugas,” support Kapolda dihadapan petugas Pos Pengamanan dan Pos Check Poin.

Sebelum meninggalkan lokasi, Kapolda menyerahkan bingkisan berupa makanan dan minuman untuk lebih menyemangati personil dalam melaksanakan tugas. (*)

Sumber : Bidhumas Polda Sumbar

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F