-->

Sempat Tutup Ulah Covid-19, Objek Wisata TMSBK Bukttinggi kini Mulai di Kunjungi

Baca Juga

Wagub Sumbar Nasrul Abit, Bersama Wako Bukittinggi, Photo Istimewa

MPA, BUKITTINGGI – Objek wisata Taman Marga Satwa Budaya Kinantan (TMSBK) yang biasa disebut warga setempat, Kebun Binatang Bukittinggi sempat tutup sejak 20 Maret 2020 lalu akibat wabah Covid-19. kini telah mulai dibuka.

Para pengunjung mulai memadati Kebun Binatang menjelang tatanan kehidupan baru atau new normal, yang bakal diterapkan di Kota Bukittinggi pada 1 Juni 2020.

Tidak hanya masarakat biasa yang mengunjungi kebun Binatang, bahkan Wagub Sumbar Nasrul Abit bersama Walikota Bukittinggi, ada diantara pengunjug yang kebetulan sedang melakukan peninjauan kesiapan Bukittinggi sebelum pemberlakuan New Normal, ujar Kepala TMSBK Bukittinggi Iqbal Sabtu (30/5)

Menurut Iqbal, hari pertama dibukanyaTMSBK harga tiket masuk masih normal tidak ada peningkatan, untuk anak-anak masih biasa Rp 20 ribu, dewasa Rp 25 ribu dan WNA, Rp 45 ribu, rincinya.

"Masih seperti biasa, kita belum menaikkan harga tiket pada pembukaan pertama Kebun Binatang pasca penetapan new normal di Bukittinggi," ujar Iqbal.

Sebelumnya, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bukittinggi telah melakukan rapid tes kepada petugas lapangan objek wisata, termasuk pegawai di TMSBK sebanyak 150 orang, untuk mamastikan kondisi petugas bebas dari Covid-19, katanya.

Lebih lanjut kepala TMSBK Bukittinggi mengatakan, TMSBK ditutup sejak 20 Maret 2020, akibat wabah Covid-19. Selama penutupan itu, TMSBK mengalami kerugian mencapai Rp 3 Milyar, ujarnya.(**)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F