Sosialisasikan Cegah Covid-19 Kankemenag Sumbar Apresiasi Peran Aktif Media

Baca Juga

Photo Istimewa

MPA, PADANG -- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Barat (Kakanwil Kemenag Sumbar) H. Hendri menyampaikan rasa terima kasih mendalam kepada segenap rekan media atas kerjasama yang baik selama ini, termasuk keikutsertaan secara proaktif mensosialisasikan imbauan terkait Covid-19 dari Kemenag RI, terutama tentang shalat 5 waktu dan Sholat Ied 1441 hijriah di rumah saja pada masa pandemi. 

Kakanwil Hendri mengungkapkan hal tersebut dalam kesempatan temu silaturahmi dan berbagi paket lebaran dengan 26 rekan media yang diundang khusus oleh Kasubag Inmas Kanwil Kemenag Sumbar di aula kanwil jalan Kuini No.79 B, Ujung Gurun, Padang, Jumat (22/5/2020) siang. 

Menurut kakanwil, wabah corona di Sumbar berdasarkan data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 provinsi ini cukup pesat perkembangannya. Pertambahan orang dalam pemantauan (ODP) hingga Kamis (22/5/2020) kemarin telah berjumlah 8.898 orang atau mendekati angka 9. 000. Untuk itu proteksi diri, kewaspadaan dan kesadaran masing-masing individu terhadap protokoler kesehatan Covid-19 perlu ditingkatkan. Dalam hal ini, peranan mass media untuk mensosialisasikan secara luas ke khalayak pembaca masing-masing sangat besar artinya serta patut diapresiasi.

Pada bagian lain, Hendri juga menyampaikan bahwa pihaknya juga telah melaksanakan berbagai program guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19, baik berupa sosialiasasi melalui  teleconference bersama pejabat pusat serta pejabat terkait dalam propinsi Sumbar maupun melalui kegiatan lainnya.

Selain itu pihaknya juga telah menyampaikan amanah berupa ratusan juta rupiah uang simpatik dari para donator kepada masyarakat terdampak Covid-19 di berbagai daerah, termasuk 1.000 paket peduli sesama juga telah diserahkan kepada masyarakat yang pantas dibantu.

Kemudian Kakanwil Kemenag Sumbar juga mengungkapkan rasa syukur atas prestasi qori dan qoriah Sumbar meraih Juara I dalam  ajang MTQ Indosiar baru-baru ini. Dalam hal ini, para qori dan qoriah yang telah mengharumkan nama Sumbar itu akan diutus pada kejuaraan-kejuaraan nasional bahkan internasional nantinya. 

(ede/ar)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
F