-->

Cegah Klaster Baru Covid-19 Satgas TMMD-108 Tanah Datar Beri Penyuluhan Pada Warga

Baca Juga


MPA, TANAH DATAR - Untuk mencegah klaster baru Covid-19, Satgas TMMD 108 Kodim 0307 Tanah Datar, sebelum datang ke lokasi TMMD di Nagari Panyalaian Kecamatan X Koto Tanah Datar  lebih dulu dilakukan rapid test. Begitu juga dengan tamu yang mengunjungi lokasi TMMD diterapkan disiplin protokol kesehatan COVID.

"Cegah klaster baru Covid-19, Satgas sudah kita rapid test, sementara kepada masyarakat kita menghimbau agar menerapkan protokol kesehatan penyuluhan virus corona," kata Dansatgas TMMD 108 Kodim Letkol  Inf. Edi S Harahap menjawab awak media Jum'at (17/07) di Batusangkar.

Pelaksanaan TMMD 108 di wilayah Kodim 0307 Tanah Datar dilaksanakan ditenggah pandemi, hal ini menyebabkan program dan kegiatan TMMD agak sedikit berbeda dari tahun-tahun yang lalu.

“Disamping mengerjakan kegiatan fisik, Satgas juga melakukan sosialisasimenerapkan  protokol kesehatan pada warga,” kata Dansatgas TMMD.

Dansatgas Edi S Harahap mengatakan dalam pelaksanakan program dan kegiatan TMMD yang dipusatkan di Nagari Panyalaian, ia juga harus memastikan personil yang terlibat tidak terpapar virus Covid-19. 

Rapid Test cepat merupakan salah satu cara untuk menekan penyebaran virus corona, dengan memakai  metode pemeriksaan untuk melacak infeksi virus SARS-CoV-2 dengan mengambil sampel darah.  

“Kegiatn non fisik TMMD 108 diwilayah Kodim 0307 Tanah Datar, disamping menerapkan disiplin protokol kesehatan, juga dilaksanakan kegiatan penyuluhan tentang Covid-19,” kata Dansatgas.

Berbicara mengenai pelaksanaan TMMD Edi S Harahap menyebutkan, bahwa, sejumlah program dan kegiatan sudah selesai dilaksanakan. Hal itu berkat dukungan masyrakat setempat. (Penrem032) 
[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F