-->

Kakanwil Kemenag Sumbar Lantik Enam Kepala Madrasah, Satu Promosi

Baca Juga


MPA, PADANG -- Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, H. Hendri melantik enam Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) yang dilaksanakan di Aula Amal Bhakti I Kanwil Kemenag Sumbar, Kamis (30/7).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dihadiri Ketua Dharmawanita Persatuan Kanwil Kemenag Sumbar Ny. Bahirni Hendri, Kabag TU, Kabid, Kepala Kankemenag terkait, Kasubbag dan Kasi serta ASN di lingkungan Kanwil Kemenag Sumbar.

Mengawali arahannya, Kakanwil sampaikan pelantikan kali ini istimewa dibanding pelantikan yang pernah ada yaitu bertepatan dengan hari arafah, hari yang penuh kemuliaan.

Kakanwil mengucapkan selamat dan sukses kepada Kepala Madrasah yang baru dilantik serta terimakasih kepada para Pelaksana Tugas (plt) atas kerja keras dan inovasinya dalam mengomandoi madrasah selama ini.

“Bicara mutasi, promosi dan demosi merupakan pakaian ASN. Siapa saja akan mengalami ini karena kebutuhan lembaga dalam rangka penyegaran, evaluasi dan konsolidasi serta mereposisikan kembali ASN pada posisi yang tepat melalui kajian dan analisa rapat pansel Kemenag,” ulas Hendri.

“Mutasi dan promosi merupakan tantangan yang jika diolah bisa menjadi peluang. Mutasi juga menambah persaudaraan karena berpindah dan berbaur dengan komunitas baru,” tambahnya lagi.

“Hari ini menjadi hari bersejarah bagi madrasah Sumbar karena putra/putri terbaiknya menduduki posisi baru dan harapan baru bagi madrasah yang akan dipimpin,” sambung Hendri.

Kakanwil berharap Kepala Madrasah yang baru dilantik mampu mengembangkan madrsah lebih maju, baik dan unggul lagi sehingga tercapai madrasah hebat bermartabat.

Mengakhiri arahannya, Kakanwil mengingatkan Kepala Madrasah baru untuk melaksanakan tugas dengan maksimal dengan menerapkan lima (5) M. M pertama, melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas. Kedua, membangun super team yang solid karena madrasah tidak bisa dibangun seorang diri. Ketiga, meningkatkan kompetensi diri. Keempat, menyesuaikan dan mengikuti perkembangan dan kemajuan zaman termasuk teknologi. Terakhir, mendukung visi dan misi Kemenag.

Adapun nama-nama Kepala Madrasah yang baru saja dilantik, Muhammad Suhardi sebelumnya Kepala MTsN 1 Kab. Limapuluh Kota sebagai Kepala MAN 1 Kota Payakumbuh, Sahidin sebelumnya Kepala MTsN Kota Payakumbuh sebagai Kepala MAN 2 Kota Payakumbuh, Isyanti sebelumnya Guru Madya pada MAN 1 Sijunjung sebagai Kepala MAN 3 Kota Payakumbuh, Syukrizal sebelumnya Kepala MAN 1 Kota Padangpanjang sebagai Kepala MAN 1 Kab. Solok, Yulfentri sebelumnya Kepala MAN 1 Kab. Solok sebagai Kepala MAN 3 Kab. Solok dan Julpiadi Hutabarat sebelumnya Kepala MTsN 11 Tanah Datar sebagai Kepala MAN 1 Kota Padangpajang. Vn

Sumber Humas

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
F