-->

Perumda Air Minum Kota Padang Distribusikan 37 Ekor Hewan Kurban

Baca Juga


MPA, PADANG – Karyawan dan karyawati Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang tahun 2020 ini berhasil mengadakan 37 ekor hewan kurban. Jumlah tersebut meningkat dari tahun sebelumnya yang berjumlah 27 ekor hewan kurban yang terdiri dari sapi.

“Alhamdulillah, kita melihat peningkatan ini (jumlah hewan kurban) cerminan dari kesadaran seluruh jajaran Direksi dan semua karyawan Perusda Air Minum Kota Padang untuk beramal dan kepedulian sosial , ” kata Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah saat penyerahan hewan kurban secara simbolis di kantor pusat Perumda Air Minum Kota Padang, Rabu (29/07/2020).

Walikota didampingi Wakil Walikota Hendri Septa mengatakan, berkurban bagi karyawan Perumda itu juga suatu bentuk kepedulian sosial. Terutama bagi masyarakat yang ada di sekitar sumber air, tentu akan sangat berarti sekali. 

“Hewan kurban yang didistribusikan ke masjid dan musala sekitar sumber air akan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar, ” ujar Mahyeldi.

Lebih lanjut Mahyeldi menyebut, Perumda Air Minum Kota Padang harus terus meningkatkan pelayanan. Selain menambah jaringan baru juga harus meningkatkan kualitas air yang siap diminum.

“Sesuai harapan kita, Perumda Air Minum harus mampu memberikan pelayanan air siap minum dan menambah jaringan baru, ” katanya.

Untuk penambahan jaringan yang bisa menjangkau seluruh kawasan Kota Padang, serta memperbaiki jaringan lama yang sudah tidak layak, membutuhkan anggaran Rp 1 trilyun.

“Kita butuh anggaran tidak kurang dari 1 trilyun untuk menggantikan jaringan lama dan menambah jaringan baru. Itu bisa dilakukan bertahap, ” tukas Mahyeldi.

Sementara itu, Dirut Perumda Air Minum Kota Padang Hendra Febrizal mengatakan, pada Hari Raya Idul Adha 1441 H ini seluruh karyawan kembali menyisihkan penghasilannya untuk kurban. Ditambah dengan CSR perusahaan sehingga mendapatkan sebanyak 37 ekor sapi.

“Kurban dari karyawan ditambah CSR, alhamdulillah, kita bisa berkurban sebanyak 37 ekor sapi, ” ujarnya

Turut hadir Sekretaris Daerah kota Padang Amasrul, Kepalada Dinas Lingkungan Hidup Mairizon, Kabag Protokol dan Komunikasi pimpinan Amrizal Rengganis. (Ar/*) 
[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F