-->

TMMD Kodim 0307/Tanah Datar Bangkitkan Semangat Goro Masyarakat yang Nyaris Pudar

Baca Juga


MPA – Program lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 yang digelar di wilayah Kodam I Bukit Barisan, adalah sebagai bentuk bakti TNI yang bertujuan membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta mewujudkan kebersamaan dan membangkitkan semangat gotong-royong (Goro) yang selama ini nyaris pudar di tengah-tengah masyarakat.

"Kegiatan TMMD bukan hanya untuk membangun infrastruktur saja, melainkan sebagai bentuk wujud sinergitas TNI-Polri dan masyarakat, guna mewujudkan pembangunan dikawasan terisolir dan membangun mental masyarakat dengan kegiatan TMMD sasaran sasaran fisik dan non fisik,"

Hal tersebut disampaikan Kapala Penerangan Kodam I/BB (Kapendam) Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, S.Sos di sela kesibukannya pada Sabtu, (18/7/2020)

“Saya harap personel Satgas dan masyarakat tetap semangat dalam melaksanakan pekerjaan TMMD, saya bangga dan salut, meskipun hujan dan terik panas matahari Satgas dan warga tetap semangat," ujar Kapen.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan TMMD merupakan salah satu wujud kebersamaan TNI-Polri dan masyarakat. “Selain mewujudkan pembangunan merata, TMMD sekaligus menyemarakkan semangat kegotongroyongan yang selama ini sudah mulai pudar, kita bangkitkan lagi,” Tambahnya

Lebih lanjut Kolonel Zeni menyampaikan bahwa program TMMD ini juga merupakan operasi program bakti TNI yang melibatkan kelembagaan terkait dan juga pemerintah daerah khususnya.

Kita berharap, selaku warga negara Indonesia, tentunya bagaimana kita membangkitkan semangat gotong toyong dan bagaimana kembali bersama-sama dengan rakyat, serta aparat dalam mengatasi seluruh kesulitan, artinya pembangunan supaya tidak menjadi kendala bagi rakyat. “Apabila rakyat sejatera, TNI juga harus kuat, karena hakekat TNI berasal dari rakyat,” Tuturnya

Sumber : Pendam I/BB

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F