-->

Wako Padang di Maki-Maki PKL, Netisen : Buya Mahyeldi Begitu Sabar

Baca Juga


MPA, PADANG -- Video Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah yang dimaki oleh emak-emak pedagang kaki lima disertai dengan kata tidak pantas viral di group-group whats'app, Facebook dan Twitter. Pasalnya PKL tersebut tidak rela ditegur karena berjualan di atas trotoar pelataran Pantai Padang
Kamis (6/8/2020). 

Video berdurasi 20 menit 38 detik itu menjadi perhatian publik, tampak dalam video singkat itu Wali Kota Padang Mahyeldi ditemani ajudan dengan mengenakan sepeda dengan berpakaian olahraga warna hitam serta memakai helm sepeda mendatangi sekelompok emak-emak PKL. 

Kemudian Mahyeldi menyapa dan menegur agar penjual tersebut tidak menjajakan dagangannya di atas trotoar karena melanggar aturan.Tidak terima di tegur sipenjual bukannya mengangkat dagangan,  justru melakukan perlawanan dengan melontarkan kata kasar, dan tak pantas untuk didengar. 

Seorang Netizen, Hendri P. mengatakan "Saya melihatnya dari segi positif saja. Betapa Seorang Buya Mahyeldi begitu sabar dan santun menghadapi masyarakat yang sedang emosional," tulisnya.

"Melihat seorang ibu tua yang berucap kata tidak pantas diucapkan, dengan cara menghardik dan disebar oleh lawan politik Buya Mahyeldi. Padahal oknum pedagang tersebut sudah jelas-jelas melanggar aturan yang ada," tuturnya.

"Sekali lagi saya apresiasi Wali Kota Padang Buya Mahyeldi yang begitu sabar menghadapi masyarakat," tulisnya.

Dia menambahkan saya tidak bisa membayangkan kalau saya pada posisi Buya waktu itu, mungkin barang-barang Pedagang tersebut sudah saya lempar ke laut. "Tapi Buya memang beda, dia mengedepankan rasa bukan kekuasaan. Buya tetap sabar menghadapai Warganya yang bermacam ragam tingkah laku," tutupnya. (Anda)
[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F