-->

Sidang Parade Caba PK Reguler Pria TA.2020 Subpanda Korem 032/Wbr, 190 Orang Lulus Untuk  Ikut Seleksi Tingkat Pusat

Baca Juga


MPA, PADANG  – Komando Resor Militer 032/Wirabraja menggelar Sidang Parade Caba PK Reguler Pria TA.2020, Subpanda Korem 032/Wbr berlangsung di Aula Sapta Marga Makorem 032/Wbr Jl. Jend. Sudirman No.29 Padang, pada Kamis (10/9/2020).

Sidang Parade Caba PK Reguler Pria TA. 2020 ini diikuti sebanyak 334 orang dari jumlah animo pendaftar 1.197 orang peserta seleksi yang berasal dari Kodim Kodim jajaran Korem 032/Wbr kecuali Kodim 0312/Padang.

Sebelum mengikuti Sidang Parade ini para peserta telah melakukan berbagai tahapan seleksi yang dimulai dari seleksi Administrasi, Kesehatan dan Jasmani.


Dalam sambutannya, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada, SE, MM., menyampaikan bahwa Sidang Parade yang digelar saat ini dalam rangka menyelesaikan salah satu tugas negara yang dibebankan kepada Korem 032/Wbr selaku Subpanda, yaitu melaksanakan suatu proses dan tahapan seleksi dalam Sidang Parade Calon Bintara PK TNI AD TA. 2020, ujarnya.

Sebagaimana kita ketahui bersama, seleksi penerimaan Calon Bintara PK TNI AD TA. 2020 merupakan salah satu kegiatan penyediaan tenaga/personel dalam program pembangunan kekuatan Tni Angkatan Darat.

“Oleh karenanya kegiatan penerimaan prajurit seperti ini, harus dilaksanakan secara sungguh sungguh dengan berpedoman pada norma serta ketentuan yang berlaku, agar dapat merekrut calon prajurit bintara yang berkualitas sesuai kebutuhan TNI AD”, jelasnya.

Hal ini perlu menjadi perhatian kita bersama karena sumber daya manusia merupakan elemen pokok organisasi dalam sebuah sistem manajemen. Keberhasilan maupun kegagalan organisasi dalam mencapai tujuan sangat ditentukan oleh kualitas sumber daya manusia selaku subyek maupun obyek dalam sistem tata kelola pembinaan personel.


Rekrutmen saat ini berbeda dari sebelumnya, dimana peluang calon peserta bersaing secara global, baik di tingkat daerah maupun di tingkat pusat. Tahun 2019 dan Tahun 2020 ini atas kebijakan pimpinan TNI AD pola rekrutmen yang kita lakukan menggunakan sistem alokasi zonasi dimana seluruh kodim di jajaran Korem 032/Wbr kecuali Kodim 0312/Padang mendapat alokasi berdasarkan kebijakan dari komando atas.

Mengakhiri sambutannya, Danrem 032/wbr menambahkan sistem rekrutmen yang telah dilaksanakan dengan  ketat dan transparan harus kita terapkan dan kita laksanakan sehingga kelak mampu mengemban amanah sebagai generasi penerus TNI dan sebagai bintara yang dapat diandalkan di satuan, ungkapnya mengakhiri.

Usai melaksanakan sidang parade, sebanyak 190 peserta dinyatakan lulus dan berhak mengikuti tahapan seleksi tingkat pusat yang akan dilaksanakan di Rindam I/BB.

Turut hadir dalam Sidang Parade tersebut, Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Amrizen, SE., para Kasi Kasrem 032/Wbr, Dandenkesyah 01.04.04 Padang Letkol Ckm Zulfikar, S.K.M., Karumkit TK III Reksodiwiryo Padang Letkol CKM Syahrial, Sp.B., Kaajenrem 032/Wbr Mayor Caj Sudaryanto, SE., Plt. Pasiminkes Denkesyah 01.04.04 Padang Lettu Ckm dr. Gladian, Kajasrem 032/Wbr Kapten Inf Joni Effendi, para panitia dan peserta Sidang Parade  Caba PK Reguler Pria TA. 2020. (Pen 032)
[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F