-->

Masyarakat Pauh Terpesona akan Kerendahan Hati Indra Catri

Baca Juga

Photo Istimewa

MPA, PADANG—Rendah hati dan bijaksana itu yang tergambar dari sosok calon Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Indra Catri, di mata masyarakat Pauh Kota Padang. Dua hal tersebut menjadi modal kuat bagi dirinya untuk mendapat tempat di hati masyarakat.


Tokoh masyarakat sekaligus Ketua Rang Sumando di Koto Panjang, Kelurahan Limau Manis, Kecamatan Pauh, Mak itam Syafrizal, mengatakan bahwa fisik Indra Catri mungkin tidak bisa selalu hadir di daerah itu. Namun, namanya telah lama lekat di hati masyarakat. Ia menyebut bahwa Indra Catri menjadi mamak dan tempat mengadu bagi masyarakat setempat, bahkan sejak ia masih menjabat sebagai pegawai di Pemerintah Kota Padang.


"Pilgub kali ini mamak kami maju sebagai calon wakil gubernur. Sudah pasti kami dukung penuh,” katanya, Jumat (16/10).


Dalam ingatan Syafrizal, Indra Catri sangat rendah hati, sederhana, dan paham betul mengenai adat budaya di Sumbar. Menurutnya lagi, Indra Catri juga sukses menjadi Bupati Agam selama sepuluh tahun.


Ia berpesan kepada Indra Catri, untuk tetap tawakal dengan kerendahan hati dan kebijaksanaan tersebut, dan juga tetap menjadi contoh yang baik bagi anak kemenakan jika terpilih menjadi wakil gubernur.


Ketua Pemuda Koto Panjang, Semastiko, berpendapat yang sama dengan Syafrizal tentang sosok Indra Catri. Ia mengaku mengenal Indra Catri sejak menjadi pelajar.


Salah satu hal yang paling berkesan baginya ialah dukungan Indra Catri kepadanya. Ketika itu, tahun 2002, ia dan beberapa orang lainnya yang masih duduk di bangku SMA menjadi utusan ke Malaysia. Kegiatan tersebut tak lepas dari dukungan Indra Catri sebagai Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang.


“Dukungan dan nasehatnya kepada generasi muda sejak dulu sangat kami rasakan,” ujarnya.


Bagi Semastiko, Indra Catri bukan hanya sosok pemimpin yang rendah hati dan bijaksana, melainkan juga mamak yang membimbing kemenakannya. 


“Jasanya banyak sekali. Kami berharap mamak tetap seperti adanya sekarang hingga kapan pun,” ucapnya. (**)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
F