-->

Sandiaga Salahudin Uno di Lantik Jadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Baca Juga


Sandiaga Salahudin Uno,(Photo Ist)


MPA,JAKARTA - Sandiaga Salahudin Uno dilantik menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) oleh Presiden Joko Widodo, saat diberitahu bakal jadi menteri, Sandi mengaku bingung, Rabu (23/12).


Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menceritakan proses penunjukkannya sebagai menteri. Saat itu, dirinya tengah menjalani proses penyembuhan Covid-19.


Sandi melanjutkan, banyak pesan dan doa yang ia terima dari sahabat dan rekan-rekan. Salah satunya pesan dari Menteri Sekretariat Negera Pratikno.


"Pesan dari Pak Pratik itu sekitar Jumat Minggu lalu, 'Bismillah ya, Mas' saya pikir itu bismillah untuk kesembuhan saya, jadi saya jawab 'Bismillah, Mas" kata Sandi saat keterangan pers di Istana Merdeka usai dilantik.


Beberapa hari kemudian, lanjut Sandi, sahabat-sahabat di Kabinet seperti Menteri BUMN Erick Thohir dan Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Budi Gunawan juga mengabarkan hal yang tak berbeda.


Namun, karena pesannya rancu antara kesembuhannya dari Covid-19 atau doa menjadi menteri, Sandi bingung dan tidak banyak merespons. Lalu, pada Senin, 21 Desember 2020, ia kembali mendapat pesan resmi dari Mensesneg Pratikno.


"Masih kemungkinan, untuk dipanggil menghadap Presiden pada Senin sore atau Selasa, kepastian saya dapat dari Istana hadir pukul 14.00 tanpa memberikan informasi lain, hanya mengenakan baju putih," ucapnya.


Setelah dilantik, Sandi mengaku akan langsung melakukan serah terima jabatan (Sertijab) dengan Menparekraf yang lama, Wishnutama. Sandi mengaku Wishnutama sahabat lamanya.


Sebelum ditunjuk menjadi Menparekraf, Sandi aktif sebagai Politisi Partai Gerindra. Ia juga beberapa kali terlibat dalam kampanye calon-calon kepala daerah yang diusung.(**)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F