-->

Kampung Tangguh Rumah Gadang Perumnas Belimbing Dinilai, Wawako Padang; Moga Jadi Yang Terbaik di Sumbar

Baca Juga



Photo Istimewa

PADANG - MEDIAPORTALANDA - Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Padang menyambut baik dinilainya Kampung Tangguh Rumah (Nagari Tageh) Gadang Blok A Perumnas Belimbing, Kecamatan Kuranji dalam ajang Penilaian Kampung Tangguh Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021.


Sebagaimana diketahui, Kampung Tangguh Rumah Gadang Perumnas Belimbing ditunjuk mewakili Kota Padang pada ajang penilaian tersebut karena memiliki kelembagaan yang bagus dan eksis sejauh ini di Kota Bingkuang.


Senin (18/1/2021), Kampung Tangguh Rumah Gadang Perumnas Belimbing resmi oleh tim penilai yang terdiri Dirbinmas Polda Sumbar diwakili Kompol Nuraida dan Direktur Nagari Development Center (NDC) Universitas Andalas Prof.Dr.Ir Eri Gas Ekaputra, MS.


Penilaian tersebut mencakup masyarakat yang dilihat tangguh dalam pendidikan, tangguh dibidang kesehatan, tangguh dalam keimanan, tangguh dalam keimanan dan tangguh dalam ketahanan pangan selama pandemi Covid-19.


"Alhamdulillah, atas nama Pemko Padang kami tentu bersyukur dan bangga atas terselenggaranya kegiatan penilaian ini. Semoga Kampung Tangguh Rumah Gadang Perumnas Belimbing bisa menjadi yang terbaik dalam penilaian nanti," ujar Hendri. 


Hendri menjelaskan, kampung Tangguh atau Nagari Tangguh Rumah Gadang merupakan program dari Presiden RI, Kapolri, dan Panglima TNI untuk diaplikasikan wilayah Indonesia.


Program ini salah satu tujuannya adalah sebagai upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini masih mewabah di Indonesia. Di Kota Padang sejauh ini telah berdiri beberapa Kampung Tangguh. 

 

"Sekali lagi kami mengucapkan selamat dan sukses kepada Kampung Tangguh Perumnas Belimbing. Semoga menjadi yang terbaik pada ajang ini. Selain itu kita juga berharap, dengan adanya penilaian ini dapat menjadi motivasi bagi kampung Tangguh lainnya yang ada di Kota Padang agar lebih baik lagi," pungkasnya menyemangati. (Zal/BT/Prokompim Pdg).

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F