-->

Bripka Algino Nekat Loncat dari Motor Tangkap Jambret di Agam

Baca Juga


SUMBAR - MEDIAPORTALANDA - Melompat dari motor Anggota kepolisian dari Polres Agam berhasil menangkap salah satu penjambret dari dua pelaku di Pasar Padang Baru, Lubuk Basung Kabupaten Agam, pada Kamis (22/4) sore.


Bripka Algino Ganaro, anggota yang bertugas di Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim Polres) Agam ini menangkap jambret, yang diketahui berinisial H (23) dengan cara melompat dari sepeda motornya.

Informasi yang diperoleh, awalnya Bripka Algino sedang mengendarai sepeda motor dalam perjalanan di dekat Pasar Padang Baru Lubuk Basung.


Begitu sampai dekat pasar, dari arah berlawanan ia melihat seorang ibu-ibu yang mengendarai sepeda motor sedang dipepet oleh pengendara motor yang berboncengan.


Penumpang sepeda motor itu terlihat memepet ibu-ibu tersebut dan menyambar handphone yang berada di kotak bagasi depan. Sang ibu tersebut langsunh berteriak. 


Melihat kejadian ini, secara spontan Bripka Algino langsung mencoba menghadang para pelaku jambret tersebut. Namun mereka berhasil kabur melarikan diri. 


Karena pelaku mencoba kabur, polisi tersebut kemudian berusaha mengeja. Aksi kejar-kejaran ini berlangsung hampir 2 kilometer dan cukup menyita perhatian warga sekitar.


Disaat sepeda motor penjambret itu melambat, Bripka Algino langsung dengan sigap mengambil kesempatan dengan melompat ke arah pelaku jambret.


“Dalam pelariannya, jambret tersebut membuang handphone curiannya,” kata Bripka Algino, Jumat (23/4).


Saat Bripka Algino dan pelaku jambret terjatuh, para pelaku tersebut kembali berupaya kabur dengan cara berpencar.  Salah satu pelaku yakni H mencoba kabur dengan berlari kencang menuju areal persawahan.


Namun hal tersebut tidak membuatnya patah semangat, Bripka Algino kembali bangkit dan mengejarnya hingga berhasil menangkap dan membawa tersangka ke Polres Agam untuk proses penyidikan lebih lanjut. (bhps)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F