-->

Subuh Mubaraqah, Wako Padang Ajak Jamaah Biasakan Dzikir

Baca Juga


PADANG - MEDIAPORTALANDA - Membiasakan diri untuk selalu mengingat Allah SWT melalui dzikir, bagi seorang muslim sangatlah dianjurkan. Kedahsyatan dzikir dan imbalannya sangat besar diberikan Allah kepada kita.


Demikian disampaikan Wali Kota Padang Hendri Septa dalam kesempatan tausiah Subuh Mubaraqah di musala Mukhlisin Jl.Murai No.1 kelurahan Air Tawar Barat Kecamatan Padang Utara, Jumat (23/4/2021).

"Sebagai muslim, tentu kita mengetahui begitu banyak ucapan dzikir yang dapat dilakukan mulai dari istigfar, tasbih, tahmid, takbir maupun tahlil," sebut Wako.


"Dzikir diyakini dapat menjadi obat segala macam penyakit, hingga dijauhkan dari kemaksiatan dan segala musibah. Jadikanlah dzikir sebagai penenang jiwa dan penyejuk hati di kala kita ditimpa kesusahan," lanjut Wako.


"Sebagaimana kita ketahui pula, 10 hari pertama merupakan hari penuh rahmat. Allah membuka pintu rahmat-Nya untuk setiap hambanya yang melakukan puasa, mendirikan shalat fardhu, memperbanyak ibadah sunat termasuk membaca Al Qur'an  dan berdzikir," jelas Wako lagi.


Kembali pada keutamaan dzikir, lanjut Wako, barang siapa yang membiasakan dirinya menyebut nama Allah, maka Allah akan memberikan jalan keluar dari kesulitan yang ia hadapi, Allah pun mengubah kesulitan itu menjadi kesenangan dan memberikan rezeki yang tidak disangka-sangka. 


"Kami imbau pula jamaah masjid dan musala di Kota Padang untuk bermohon kepada Allah SWT supaya musibah pandemi Covid-19 segera berlalu," 


Jamaah salat Subuh pagi itu sebagian besar terdiri dari warga komplek dan mahasiswa UNP. Diserahkan pula bantuan pembangunan musala senilai Rp 10 Juta kepada pengurus musala Mukhlisin. (Zal/BT)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F