-->

Ketua JMSI Sumut Anto Genk Apresiasi 100 Hari Kerja Kapolda Sumut

Baca Juga


MEDAN - MEDIAPORTALANDA - Ketua Jaringan Media Siber Indonesia Sumatera Utara, Rianto Ahgly SH mengapresiasikan100 hari kerja Kapolda Sumut, Irjen. Pol R. Z Panca Putra Simanjuntak.


Dikatakan Rianto Ahgly yang lebih akrab disapa Anto Genk ini menjelaskan bahwa apresiasi yang ditujukan terhadap orang nomor satu di Mapolda Sumut ini terkait 5 (lima) Program yang menjadi prioritas Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dalam kurungan waktu 100 hari telah berjalan dengan baik.


Masih dibeberkan Anto Genk yang juga CEO/PU dan juga Pimred Media Group Surat Kabar Harian (SKH) Sumut24, Sumut24.co dan HaloMedan.co ini, sejak Polda Sumut dibawah kepemimpian Irjen Pol Panca Putra menggantikan Irjen Pol Sormin, Jum'at (12/3/2021) lalu, baru baru ini, Polda Sumut berhasil mengungkap Kasus Daur Ulang Stik Brush Sntigen, Penanganan Covid 19, dan kasus penggerebekan lokasi pelayananan rapid test (swab), serta pengungkapan Narkoba, Peningkatan Pengamanan Destinasi Wisata Danau Toba, Pembentukan Polsek-polsek baru dijajaran Polda Sumut, pungkas diucapkan Anto Genk, Selasa (11/5/2021).


Anto Genk juga menghimbau warga masyarakat Kota Medan khusunya Sumatera Utara agar mematuhi Prokes saat menjelang dan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 H-2021  ini sesuai anjuran Pemerintah yakni 5M dan JMSI Sumut mengucapkan juga selamat Hari Raya Idul Firtri 1442 H, ucap Rianto yang juga Sekretaris Serikat Perusahaan Pers ( SPS) Sumatera Utara ini.


Sementara, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi kepada wartawan menjelaskan, dibawah pemimpinan Bapak Irjen Pol R. Z Panca Putra, Polda Sumut telah membackup sejumlah proyek nasional yang saat ini dikerjakan di Sumut.


"Salah satunya adalah proyek prioritas menjadikan kawasan Danau Toba yang menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Termasuk juga kegiatan pembangunan harus di dukung. Karena tujuannya adalah untuk memakmurkan masyarakat," ujar Kombes Pol Hadi.

Lebih jauh diterangkan Kabid Humas Polda Sumut, kasus penggerebekan lokasi pelayananan rapid test (swab) di Bandara KNIA penyidik Ditreskrimsus masih  menetapkan lima tersangka dari dua puluh orang yang dibawa ke Ditreskrimsus Polda Sumut Minggu lalu.


"Kelima tersangka tersebut diduga menggunakan alat kesehatan bekas pakai untuk melakukan uji swab kepada calon penumpang penerbangan,” ungkap diterangkan Kombes Pol Hadi.


Selama program 100 hari ini. Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si juga telah meresmikan pembentukan 5 Polsek baru. Peresmian ini dilaksanakan di Kec. Parbuluan, Kab. Dairi, Kamis, 29 April 2021 lalu.

Adapum lima Polsek yang diresmikan diantaranya : Polsek Medan Tuntungan di Polrestabes Medan, Polsek Kawasan Bandara Kualanamu di Polresta Deli Serdang, Polsek Pantai Labu di Polresta Deli Serdang, Polsek Parbuluan di Polres Dairi serta Polsek Lotu di Polres Nias.


Lanjut Kombes Pol Hadi, 5 (lima) program utama yang dijadikan prioritas telah berjalan dengan baik. Pertama, mendukung sejumlah proyek nasional yang saat ini dikerjakan di Sumut. Salah satunya adalah proyek prioritas menjadikan kawasan Danau Toba yang menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) lagi berjalan.


Program prioritas kedua dari Panca yakni mengatasi pandemi Covid-19 di Sumut. Dari data yang ada saat ini, sejumlah daerah di Sumut saat ini masuk ke zona merah Covid-19. Kondisi ini merupakan tantangan bersama serta membutuhkan sinergitas antara polisi dan pemerintah daerah dan stakeholder lainnya. Juga sudah berjalan dengan baik dan banyak program lainnya yang belum di rilis, ujarnya.


Selanjutnya Polda Sumut akkan fokus penanganan gangguan kamtibmas di Sumut mulai dari kejahatan umum, kejahatan jalanan, hingga penyakit masyarakat.

"Khususnya bagaimana merealisasikan kebijakan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit berupa transformasi menuju Polri presisi," ungkapnya.

Kapolda Sumut, Irjen Pol R.Z Panca Putra yang diminta tanggapan dan komentar hal tersebut diatas menyakini jika kebijakan Kapolri ini bisa dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polda Sumut, maka dia yakin dapat merubah seluruh anggota agar menjadi lebih baik dalam melayani. 


Kemudian Irjen Pol R. Z Panca mengajak seluruh jajaran personil Polri Polda Sumut mampu memprediksi setiap gangguan kamtibmas, bersifat responsibilitas dan transparan dalam pelaksanaan tugas sebagaimana mewujudkan program Kapolri.


"Mudah-mudahan melalui implementasi tranformasi Polri yang presisi dapat meningkatkan pelayanan Polda Sumut ke arah yang lebih baik," kata Irjen Pol Panca.


Selain itu Kapolda Sumut juga mengatakan akan menjadikan media sebagai mitra strategis Polda Sumut. Dia menuturkan media memiliki peran penting dalam menjadi suasana kamtibmas di wilayah Sumut. 


"Saya yakin dan percaya masyarakat Sumut akan menerima saya dan keluarga. Karena sebagaimana kebiasaan masyarakat Sumut yang terbuka dan dapat diajak berkomunikasi dengan baik," katanya.##

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F