-->

Wako Padang Motivasi Generasi Penerus Hafal Al-Qur'an

Baca Juga

PADANG - MEDIAPORTALANDA - Pemerintah Kota Padang selalu berupaya optimal menanamkan pendidikan agama kepada generasi mudanya. Hal itu dilakukan guna mendukung visi pemerintah menjadikan Padang sebagai kota madani berbasiskan pendidikan.


Demikian disampaikan Wali Kota Padang Hendri Septa saat memberikan sambutan pada acara Khatam Al-Qur'an ke-XXXII serta Wisuda dan Tilawah ke-VII MDTA Bustanul Huda, Masjid Jami' Ulak Karang, Kelurahan Ulak Karang Selatan, Kecamatan Padang Utara, Minggu (20/6/2021).


"Atas nama Pemerintah Kota Padang kami mengucapkan terima kasih kepada panitia yang tetap istiqamah dalam memberikan pendidikan agama, dalam ini menghafal Alquran. Kami bangga dan mendukung bapak ibu, karena hal ini merupakan program unggulan kami. Untuk itu, kepada pengurus masjid, para orang tua murid, mohon dukungannya," ucap Wako. 

Hendri mengungkapkan, komitmen tersebut juga ditunjukkan dengan suksesnya digelar kegiatan Pesantren Ramadhan 1442 H beberapa waktu lalu, dimana dilaksanakan di 1600 masjid/musala di Kota Padang. 


Wako mengatakan, mengajarkan agama kepada generasi muda merupakan perintah agama yang ditujukan kepada kita bersama. Dalam Alquran Surat An-nisa ayat 9, dijelaskan, bahwa takutlah kamu, jika diantara kamu meninggalkan generasi yang lemah sesudah kamu. Generasi yang lemah imannya, kosong dadanya akan keimanan.


"Maka sebab itu, kepada para orang tua khususnya dan warga Kota Padang umumnya mari bersama-sama kita awasi dan kita ajarkan pendidikan agama kepada anak-anak kita. Kita bangun Kota Padang ini menjadi kota yang lebih baik lagi,"pungkasnya.


Adapun tema dalam kegiatan ini yakni, "Berasaskan Al-Qur'an Membangun Generasi Muda Islam Dengan Masa Depan Gemilang". Prosesi wisuda diikuti  7 orang untuk Khatam Alquran dan 21 orang untuk Wisuda dan Tilawah. (Mul/BT)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
F