-->

Turun ke Lokasi Gempa Pasbar, Bupati Padang Pariaman Salurkan Bantuan

Baca Juga

PADANG PARIAMAN - MEDIAPORTALANDA - Pasca bencana gempa bumi yang terjadi pada Jum'at 25 Februari lalu, berbagai instansi, lembaga serta ormas/LSM berbondong-bondong ke Pasaman menunjukkan kepedulian mereka membantu saudaranya yang tertimpa musibah. 

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur bersama 5 Kepala Daerah yang berasal dari PAN dan Ketua DPW PAN Sumbar Indra Dt. Rajo Lelo, Minggu (27/2) melakukan kunjungan bersama ke lokasi korban gempa, ditenda pengungsian halaman Kantor Bupati Pasaman Barat Simpang Empat dan merancang ke Nagari Kajai Kecamatan Talamau.

Kedatangan 5 Kepala Daerah disambut langsung oleh Bupati Pasaman Barat H. Hamsuardi di posko utama Tanggap Darurat halaman kantor Bupati Pasaman Barat.


Dalam kesempatan itu, Bupati Suhatri Bur menyampaikan ungkapan duka yang mendalam atas bencana gempa yang menimpa saudara-saudara kita di Pasaman Barat dan sekitarnya. Selanjutnya Beliau memberikan langsung bantuan berupa sembako dan logistik Buya Hamsuardi. Kemudian rombongan menuju Nagari Kajai untuk melihat kondisi bangunan rusak dan kesiapan dapur umum yang sudah hadir di lokasi.


“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Padang Pariaman, kami ikut merasakan penderitaan saudara-saudara disini. Karena itu kami berkunjung dan memberikan sedikit bantuan, mudah-mudahan bisa bermanfaat sebelum situasi normal kembali”, ungkap Suhatri Bur.


Bantuan yang diberikan tersebut berupa sembako, obat-obatan dan Bahan Medis Habis Pakai (BMHP) serta bahan logistik. Selain itu, juga ada bantuan bentuk lain yang disediakan oleh Dinsos P3A, berupa tenda dapur umum dan tenda posko pengungsi yang disediakan oleh BPBD Kabupaten Padang Pariaman.


Ikut mendampingi Bupati, Ketua TP. PKK Kabupaten Padang Pariaman Ny. Yusrita Suhatri Bur, Sekretaris DPRD Armen Rangkuti, Kadis Kesehatan Yutiardy Riva'i, Kadis Dukcapil M. Fadhly, Kalaksa BPBD Budi Mulya, Kadis Dagnakerkop dan UKM Dewi Roslaini, Kepala Bapelitbangda Ali Amran, Kadis Kominfo Zahirman, Kadis Perhubungan Rifki Monrizal, Direktur RSUD Padang Pariaman dr. Jasneli, MARS, Plt. Kepala Dinas Sosial P3A, Salmi, serta para Kabid dan Kabag di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Padang Pariaman. (**)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F