-->

Selama Bisa Berbuat Baik pada Sesama, Berbagi itu Indah, Inilah Irwan Basir

Baca Juga

Catatan Andarizal


Selama bisa berbuat baik kepada sesama, kita bisa terus saling memberi. Karena berbagi itu indah, inilah prinsip dari Irwan Basir, SH, MM Datuk Rajo Alam, yang sesungguhnya.


Pembina FKAN Pauh IX Kuranji ini dikenal sebagai tempat mengadu oleh anak kemenakan. Tempat seiya sekata oleh semua warga. Padahal. Ia bukan anggota dewan. Bukan juga kepala daerah yang duduk disinggasana berkat warga. 


Sebaliknya, dalam membantu warga, Ketua LPM Kota Padang ini tidak menggunakan dana APBN atau APBD. Ia menggunakan uang pribadi. Ia  juga selalu hadir ketika warga sedang kesusahan. Muncul saat warga tertimpa kemalangan dan semua yang ia lakukan tersebut tanpa berharap pamrih.


Ketua MPA KAN Pauh IX Kuranji ini adalah figur yang tepat dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat. Mencari solusi ditengah beragamnya persoalan. Bak kata pepatah, Jangan pernah lelah melakukan hal kecil untuk orang lain. Terkadang hal kecil ini mampu memberikan kebahagiaan yang indah buat sesama, semboyan inilah yang memicu sosok dari Irwan Basir untuk selalu berbuat pada sesama.


Kini, Kabid Linjamsos Dinas Sosial Sumatera Barat ini menjadi harapan bagi warga untuk membawa kota Padang menjadi lebih baik lagi kedepan. Meskipun begitu, berdasarkan pantauan penulis, hal tersebut belum terpikirkan oleh yang bersangkutan. Yang jelas ia masih selalu berbuat untuk warga nan membutuhkan.(**)





[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F