-->

Alirma Sori : Pemilihan Ketua Umum GEBU Minang Bakal Berjalan Ketat

Baca Juga

JAKARTA - MEDIAPORTALANDA - Pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) VII GEBU Minang sudah diambang pintu, diprediksi acara pemilihan ketua umum akan berlangsung sengit.


Kini sudah muncul tiga kandidat ketua umum untuk organisasi orang Minang ini, mereka adalah Osman Sapta Odang (OSO), Syafrizal Ahiar, dan Asril Das.


Selain tiga nama di atas, juga ada nama baru yang sudah tidak asing lagi yaitu Mulyadi, mantan anggota DPR RI tiga periode dan juga merupakan pengusaha sukses Ranah Minang.


"Melihat para kandidat yang akan maju tersebut banyak dari perantau Minang memprediksikan prosesi pemilihan posisi ketua umum GEBU Minang kali ini bakal berjalan ketat," kata Anggota DPD RI yang juga Ketua Steering Comitee (SC) Munas, Alirman Sori kepada awak media, (11/5).

Dari pengamatan serta berbagai kabar yang didengar Alirman Sori, jelang pemilihan berlangsung, empat nama-nama kandidat yang muncul tersebut.

 

Bahkan ada yang menyebutkan OSO masih digadang-gadangkan berkenan kembali memimpin GEBU Minang untuk lima tahun ke depan.


"Jika OSO tidak maju, sosok Caketum yang bakal bersaing ketat dengan calon lain adalah Syafrizal Ahiar yang merupakan figur cukup mampu. Sebagai seorang jenderal, dia sudah matang dan berpengalaman memimpin berbagai organisasi sosial kemasyarakatan," sebut Senator ini menurut kabar yang didapatnya.


Alirman Sori menyebutkan perhelatan Munas VII GEBU Minang ini, nantinya diadakan di Hotel Truntum Padang pada Rabu-Jumat (25-27/5) mendatang.


Munas kali ini turut dihadiri DPP, Dewan Pituo, Dewan Pembina, Dewan Penasehat, Dewan Pakar, Dewan Pengawas, DPW, DPD dan organisasi minang kedaerahan tingkat pusat.


Memastikan kesiapan pelaksanaan Munas VII GEBU Minang itu, Alirman Sori, mengungkapkan jelang hari pemilihan, pelaksanaannya bisa dikatakan sudah mencapai 90 persen lebih.


"Tinggal pemantapan persiapan mencapai 100 persen," ujar Alirman Sori mantap.


Alirman Sori menyampaikan, Munas ke-VII kali ini bakal ramai, karena daerah-daerah sangat antusias ingin hadir menyukseskan acara Munas tersebut, dan diperkirakan saat acara pembukaan akan hadir seribuan lebih para peserta.


"Soalnya, kami dari panitia mengestimasikan peserta diperkirakan akan hadir sekitar 200 orang yang berasal dari unsur DPP, DPW, DPD dan organisasi minang kedaerahan tingkat pusat," ungkap senator yang akrab disapa Also. (**)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
F