-->

Kadisdik Sumbar Barlius : PPDB 2022 Diperkirakan Bulan Juni

Baca Juga

PADANG - MEDIAPORTALANDA - Tahun ajaran baru sudah diambang pintu, untuk Sumatera Barat  Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2022 - 2023 jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bakal dimulai awal Juni.


“Jadwal PPDB belum kita tetapkan. Namun, diperkirakan dibuka awal Juni. Terkait tanggal belum pasti,” ujar Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumbar, Drs. Barlius, M.M saat dihubungi awak media lewat WhatsApp Kamis (12/5/2022).

Barlius Katakan, pihaknya sekarang sedang melakukan sejumlah persiapan untuk pelaksanaan PPDB, yaitu membuat (Juknis) petunjuk teknis.


Sesuai amanat Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, PPDB tahun ini masih menerapkan sistem zonasi, yakni memperhitungkan jarak tempat tinggal siswa dengan sekolah. Sistem tersebut masih dirampungkan.


“Penetapan zonasinya hampir rampung. Intinya kan sosialisasi dan penetapan zonasi. Kalau juknis sedang proses, masih kita mantapkan,” jelas Kadisdik.

 

Sama dengan tahun sebelumnya, PPDB tahun ini masih dibuka lewat empat jalur. Ada jalur zonasi, afirmasi, perpindahan tugas orang tua, dan jalur prestasi.


“Terkait berapa jumlah siswa yang akan diterima, itu masih kita rekap. Begitu juga kuota masing-masing jalur,” tuturnya.


Kemudian ungkap Kadisdik, pihaknya akan menyampaikan informasi lebih lanjut lewat situs resmi PPDB Sumbar. (**)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F