-->

Alirman Sori Kembali Gelar Sosialisasi Empat Pilar, Kali ini Daerah Pessel

Baca Juga

PESSEL - MEDIAPORTALANDA - Alirman Sori Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), kembali menggelar sosialisasi empat pilar, kali ini bersama puluhan wartawan dan (LSM) Lembaga Swadaya Masyarakat, bertempat di Ruang Operation Room Kabupaten Pesisir Selatan, Rabu (27/7/2022).


Dikesempatan itu, Alirman Sori mengatakan ada empat pilar MPR RI diantaranya Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika.

“Empat pilar MPR adalah fondasi bangsa, kedudukannya sebagai pemandu disegala bidang dalam berbangsa dan bernegara,” ujarnya.


Salah satu tugas MPR yaitu memperkuat fondasi bangsa. Pertama, Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara. Kedua, UUD Tahun 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR. Ketiga, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai bentuk negara. Keempat, Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.


“Jadi, kepada rekan-rekan semua mari kita amalkan empat pilar tersebut di kehidupan sehari-hari demi keutuhan NKRI,” harap pria yang akrab disapa Also tersebut.


Kemudian Also juga mengajak untuk selalu menjaga semangat kebangsaan, membangun solidaritas, serta menguatkan toleransi dan kebhinekaan guna keselamatan bangsa dan negara.


“Keselamatan bangsa dan negara sangat ditentukan oleh daerah, untuk hal tersebut mari kokohkan kekuatan daerah,” tuturnya.


Plt. Ketua PWI Pesisir Selatan M. Joni mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kegiatan sosialisasi empat pilar MPR RI yang diikuti oleh wartawan media cetak, online, elektronik, radio dan LSM se-Kabupaten Pesisir Selatan.


“Semoga sosialisasi ini hendaknya dapat mengingatkan serta menambah wawasan dan pengetahuan kita terkait empat pilar MPR RI tersebut,” katanya. **


[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F