-->

Pengawasan Super Ketat Dinas BMCKTR, Bikin CV. Metronas Jaga "Kualitas" Jembatan Batang Namang

Baca Juga

PADANG - MEDIAPORTALANDA - Dinas Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang (BMCKTR) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang dinakhodai Era Sukma Munaf, ST. MM, terus melakukan pembangunan dibidang konektivitas. Terutama penyelesaian infrastruktur jalan dan jembatan yang sudah mulai dibangun dan pemanfaatan infastruktur yang sudah terbangun.


Hal ini terlihat dari beberapa titik pengerjaan jalan termasuk "Paket penggantian jembatan Batang Namang (P.069.2), lokasi Kabupaten 50 Kota" saat ini tengah giat-giatnya dikerjakan.


Paket nomor dan tanggal kontrak 630/84/ KTR-BM/2022, tanggal 15 Juni 2022, nilai kontrak Rp. 3.768.772,84 bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) provinsi 2022, proyek waktu pelaksanaan 180 hari kalender tersebut telah menuai hasil. Sebab, jembatan sementara sudah selesai dah telah bisa dilalui oleh kendaraan roda dua juga empat.

Proyek  masa pemeliharaan 180 hari kalender ini dikerjakan oleh kontraktor CV. Metronas, dengan konsultan supervisi  PT. Wandra Cipta Engineering Consultant. Profesionalisme dalam bidangnya, pekerja dilengkapi dengan "APD" Alat Pelindung Diri. 


Semua berkat adanya pengawasan super ketat dari Dinas Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang, walaupun pengerjaan dikebut,  kontraktor CV. Metronas,  wajib mengedepankan kualitas agar usia jembatan tersebut sesuai dengan perencanaan. Menilik sistem pengerjaan, di prediksi jembatan selesai tepat waktu.


Mansyur warga setempat mengatakan, dengan adanya penggantian jembatan, setidaknya sudah membuka lapangan pekerjaan juga ekonomi warga. Diakuinya, jembatan yang lama kondisi sudah rapuh, kami warga setempat sering merasa was-was ketika lewat, apalagi pendatang pemula.


"Semoga dengan ada pembangunan infrastruktur hendaknya dapat menumbuhkan konektivitas antar wilayah dan menghilangkan kesenjangan ekonomi," ujar Masyur.


Atas ini semua, kita dari akar rumput tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi Sumatera Barat, serta Kadis BMKCTR Sumbar, pelaksana lapangan dan kontraktor CV. Metronas yang telah bekerja profesional. Kemudian ujar Mansyur, warga berharap agar progres pekerjaan tetap terjaga dan selesai tepat waktu. (An)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F