-->

Keindahan Padang Seperti Gula Yang Dikerubungi Semut.

Baca Juga


PADANG - Agar Padang terus menjadi target kunjungan wisatawan, Pemerintah Kota Padang telah melakukan pembenahan sejak jauh-jauh hari. Bahkan promosi pariwisata digencarkan. Semua dilakukan agar wisatawan terpikat dengan keindahan Padang.

Pantai Padang menjadi bidikan utama Pemko Padang. Fasilitas di objek itu diperbaiki.

"Pihak Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang telah melakukan pengecatan beberapa toilet di objek wisata," terang Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang Medi Iswandi, kemarin,(22/6)

Toilet yang dibenahi yakni di Pantai Muaro Lasak dan Pantai Air Manis. Masing-masing tempat itu terdapat dua unit toilet.

Sementara itu, Medi Iswandi menyebut promosi wisata terus digencarkan. Leaflet tentang wisata Kota Padang ditebar di mana-mana.

"Seperti di pintu masuk jalur mudik di BIM dengan menugaskan duta wisata untuk menyambut perantau dengan membuka TIC bersama daerah lain," ulasnya.

Dinas Parbud juga memasang baliho mengenai tarif parkir di titik objek wisata. Termasuk menyebarkan melalui media sosial dan leaflet agar setiap wisatawan memasang aplikasi petunjuk Kota Padang di ponsel masing-masing. Aplikasi itu yakni "Padang Guide City".

Menarik minat wisatawan, Dinas Parbud menggelar pertunjukan budaya dan seni di beberapa lokasi. Pertunjukkan ini dimulai pada 29 Juni ini.

"Di Pantai Air Manis akan ada pertunjukkan Randai, di Tahura ada pagelaran musik. Sedangkan di Tugu Perdamaian Muaro Lasak akan ada pertunjukan 'ngamen asyik'," terang Medi.

Menghadapi libur lebaran ini Dinas Parbud menyiapkan juga personilnya. Personil tersebut akan piket selama libur lebaran. Sebanyak 18 orang personil disebar di tiga objek wisata utama.(Ch/Ar) 
[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F