-->

Emrizal Pauh Ajak Pemuda Pemudi Tumbuhkan Sikap Bela Negara

Baca Juga


MPA,(PADANG) -  Meningkatkan,serta memelihara dan memupuk semangat bela negara merupakan hal yang perlu ditanamkan pada pemuda pemudi di seluruh tanah air,termasuk di lingkungan tempat kita tinggal.

Untuk itu pemuda pemudi harus diperkuat dengan fisik dan mental yang berjiwa patriotisme,sehingga  mampu menjadi penggerak, dan selalu berada digaris depan dalam mempertahankan dan membela bangsa serta tanah air nya,’’ujar Emrizal SH sosok tokoh warga pauh kota padang sumatera barat,’Minggu 27/8/2017
Dia menambahkan, pengaruh budaya asing merupakan suatu keniscayaan ditengah tuntutan era globalisasi "Untuk itu perlu dilakukan penyaringan agar berbagai budaya asing tidak merusak budaya luhur bangsa kita.

Pemuda dan pemudi hendaknya harus mampu mengaplikasikan diri dalam berbagai kegiatan,termasuk menjaga keaneka ragaman warisan leluhur kita,itu sudah termasuk bela negara,’terang Emrizal yang biasa di sapa Emrizal Pauh sewaktu di temui wartawan di lokasi kerjanya kawasan indarung PT semen Padang.
"Dia menambahkan,untuk para pelajar, bisa diwujudkan dengan sikap rajin belajar, dengan sikap rajin belajar nantinya akan muncul Sumber Daya Manusia yang handal," tuturya.. 
Disisi lain, Zainal Abidin HS Wartawan senior daerah sumbar mengatakan,, Disetiap negara manapun bela negara merupakan hal yang wajib bagi warga negaranya, begitu juga bagi setiap warga negara Indonesia.
"Negara akan hidup dengan berbagai persaingan, agar tetap utuh kita mesti menggalang persatuan dan kesatuan,semagat membela dan melindungi tanah air mesti kita miliki,guna mengatasi segala bentuk ancaman,luar maupun dalam,"ucapnya.
Lebih lanjut, Sumpah Pemuda merupakan awal dari bentuk bela negara,dengan wujud cinta Tanah Air. "Mendahulukan kepentingan umum dari kepentingan pribadi atau golongan harus lebih ditanamkan kembali.
Apabila suatu bangsa sudah mulai kehilangan jati dirinya maka bangsa tersebut tidak akan mampu bertahan, bahkan akan punah."Untuk itu kita mesti memiliki rasa bela negara dan cinta tanah air,’pungkas Zainal HS.(02)


[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F