-->

Berkat Bantuan Alumni SMPN 6 Bakal Melaju Ke Adiwiyata Tingkat Provinsi Dan Nasional

Baca Juga

MPA,PADANG - Menjadi kepala sekolah di tengah kota tentu lebih mudah dibandingkan memimpin sekolah yang berada di pinggir kota. Apalagi jika sekolah tersebut berada di lereng kaki bukit dan memiliki kondisi jauh dari layak. Belum lagi ditambah persoalan kurangnya sumber daya manusia (SDM), baik dari sisi guru maupun siswa nya.

Kondisi memprihatinkan tersebut sempat dirasakan oleh Ratnawati Spd kepsek SMP N 6 jalan karya bakti Abri pegambiran ampalu xx kec lubuk begalung kota padang.Namun siapa sangka, sejak Ratnawati jadi kepala sekolah, dalam waktu singkat sekolah tersebut kini bertransformasi menjadi sekolah rujukan bagi sekolah-sekolah lain di sekitarnya.
Prestasi peserta didiknya pun mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

"Keadaan awal saat saya menjabat sebagai kepala sekolah di sini,kondisi sekolah sangat memprihatinkan,begitu juga dengan siswa. Pukul 06.30 WIB hanya sebagian siswa yang datang. Padahal, normalnya kelas dimulai pukul 07.00 WIB," ujar Ratna sewaktu ditemui di ruang kerjanya,”Sabtu 28/10/2017.
Ratna yang akrab disapa Bunda ini menceritakan, awalnya dia bingung antara memperbaiki fisik sekolah dahulu atau lebih mengutamakan SDM. Akhirnya, dia memutuskan untuk memperbaiki fisik sekolah, dan mengubah pola pikir para guru dan siswa. Menurut Ratna, hal tersebut awalnya sulit lantaran keduanya sudah nyaman dengan kebiasaan tidak disiplin yang dilakukan sehari-hari.
"Lebih banyak dukanya. Tetapi alhamdulillah, berkat usaha bersama dengan ketua Komite dan guru serta para Alumni SMPN 6, akhir-akhir ini perubahan sekolah mulai terlihat.Dan sekolah kami juga akan melaju ke Adiwiyata tingkat provinsi dan nasional. Sekarang sekolah kami benyak diminati, dan anak-anak juga merasa nyaman untuk belajar," ucapnya.
Ratna menambahkan,kemajuan sekolah yang diperoleh saat ini, itu semua berkat bantuan dan kepedulian para Alumni SMPN 6 yang sudah menjabat Ketua DPRD kota Padang dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat.

Mungkin dalam waktu dekat kita akan mengadakan acara Syukuran di sekolah ini, semua para Alumni akan hadir, dan kami pihak sekolah juga akan mengundang  pak Walikota beserta kepala dinas pendidikan kota padang ,”ujar Ratnawati.(Thesya)
[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F