-->

Ribuan Peserta Gowes Siti Nurbaya Adventure 2017 Dilepas

Baca Juga


MPA,PADANG - Setelah menghadiri malam puncak penganugerahan Kota Layak Pemuda 2017 di Padang Convention Center (PCC) Hotel Grand Inna, Sabtu malam, Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora RI), Imam Nachrowi didampingi Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah Minggu pagi (29/10/2017) melepas empat ribuan peserta 'Gowes Siti Nurbaya Adventure 2017'.

Menpora RI, Imam Nachrowi mengatakan, olahraga bersepeda yang sudah menjadi trend ini bakal menjadi iven tetap setiap tahunnya.

"Olahraga bersepeda ini turut mendukung program Kemenpora untuk menggiatkan masyarakat suka berolahraga," jelas Menpora dalam sambutannya.

Melihat antusiasme peserta, Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan, iven ini membuktikan pecinta olahraga bersepeda semakin banyak. Tidak saja di Kota Padang,bahkan Dunia, terlihat dari luapan peserta yang datang dari luar Kota Padang. "Bahkan peserta dari luar Provinsi Sumatera Barat turut ikut ambil bagian," katanya.

Sebanyak, 37 komunitas sepeda di Kota Padang yang turut mendukung kegiatan ini. Start dimulai dari GOR H. Agus Salim menuju jembatan Siti Nurbaya, selanjutnya peserta akan menempuh jalan yang menantang dengan mendaki di punggung bukit dekat Gunung Padang menuju Pantai Air Manis.

Menpora bersama Walikota Padang pun tidak mau ketinggalan turut mengayuh sepeda dan bergabung dengan peserta Gowes lainnya.

Seperti yang kita  ketahui, Gunung Padang, bukit legenda hidup cerita Siti Nurbaya ini berpanorama laut, letaknya berada di ketinggian 80 meter di atas permukaan laut.Dan berada di seberang Selatan dari Muara Sungai Batang Arau,itu termasuk dalam resor Kecamatan Padang Selatan.

Pantai Air Manis merupakan salah satu objek wisata yang lekat dengan legenda Malin Kundang. Legenda yang menceritakan seorang anak durhaka yang dikutuk ibunya menjadi sebuah batu,yang hingga saat ini maih melegenda.(Pras/Ar)  
[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F